SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengamanan Hari Natal (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Pengamanan Natal 2015 Pemkot Pekalongan menyiapkan sejumlah personel untuk menjaga gereja.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN-Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, akan menyiagakan 45 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2016.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, dan Kebudayaan Kota Pekalongan, Doyo Budi Wibowo di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa pada pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 ini, pemkot akan bekerja sama dengan Kepolisian Resor Kota Pekalongan.

“Kami akan memfokuskan pengamanan pada ruas jalan raya dan gereja saat perayaan Natal,” katanya.

Menurut dia, pengamanan Natal dan Tahun Baru ini mulai akan dilaksanakan pada 24-25 Desember 2015.

“Sebanyak tujuh gereja akan kami jaga sebagai upaya memberikan kenyamanan pada pemeluk nasrani yang akan menjalankan ibadah,” katanya.

Selain melakukan penjagaan di gereja, kata dia, para personel juga akan melakukan patroli untuk memantau situasi dan kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2016.

“Kami berharap pada semua pihak ikut berpartisipasi menjaga situasi tetap kondusif agar pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan tertib,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya