SOLOPOS.COM - Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika saat memantau arus lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru, Minggu (25/12/2022). (Istimewa/Humas Polres Semarang)

Solopos.com, SEMARANG–Puncak perayaan Natal 2022 berlangsung pada Minggu (25/12/2022) di wilayah hukum Polres Semarang berjalan aman kondusif.

Hal itu mendapat apresiasi dari Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Apresiasi diberikan kepada seluruh personel Polres Semarang dan instansi terkait yang ikut mengamankan jalannya puncak perayaan Natal di Kabupaten Semarang.

Kapolres mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh personel Polres Semarang yang dibantu Jajaran TNI, Pemerintah Kabupaten Semarang dan sukarelawan.

“Atas nama kesatuan kami ucapkan terima kasih atas kinerja serta bantuan yang di lakukan jajaran Polri, TNI, Pemerintah Kab. Semarang dan sukarelawan. Dimana kegiatan Misa pagi Hingga malam ini terpantau aman kondusif, serta para jamaah dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk,” jelas AKBP Yovan, Minggu (25/12/2022).

Kapolres juga mengapresiasi kinerja seluruh petugas yang mengamankan, mengatur dan memantau arus jalan raya/arteri hingga jalan Tol yang melintas di wilayah Kabupaten Semarang dan juga personel yang melakukan pengamanan di lokasi wisata.

“Selain personel yang melakukan pengaman di gereja gereja, kami ucapkan terima kasih serta apresiasi pula kepada personel yang melakukan pengamanan di jalur arteri, jalur Tol Ungaran dan lokasi wisata,” ungkap AKBP Yovan Fatika yang akan berpindah tugas sebagai Kapolres Pemalang ini.

Menanggapi kepadatan arus yang terjadi dibeberapa ruas jalur arteri maupun tol, Kapolres menyatakan hal itu sebagai dinamika situasi liburan.

“Mengingat saat ini bertepatan juga dengan libur sekolah, banyak warga yang memanfaatkan momen ini untuk berlibur di lokasi wisata yang ada di Kabupaten Semarang. Walaupun situasi arus Lalu lintas padat namun tetap berjalan kondusif, seluruh personel tergelar dan telah melakukan tindakan kepolisian guna memberikan kelancaran bersama,” jelas dia.

Kapolres menaruh harapan dengan sinergitas yang terjaga antarinstansi di Kabupaten Semarang, dapat mewujudkan suasana kondusif di berbagai kesempatan maupun perayaan keagamaan tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya