SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Pilkada serentak melibatkan pihak Polri untuk menjaga keamanan.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin menegaskan kepolisian netral dalam pelaksanaan pengawalan dan pengamanan Pilkada Kota Semarang 2015.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Para personel harus jaga netralitas, tidak berpihak pada kelompok tertentu,” kata Burhanudin ketika apel pasukan penanganan Pilkada 2015 di Semarang, Rabu (26/8/2015).

Menurut dia, Polrestabes Semarang telah siap mengamankan pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan wali kota dan wakil kota.

Ia menuturkan 1.818 personel akan dikerahkan untuk menjaga kondusivitas hingga pelantikan calon terpilih nantinya.

Secara umum, lanjut dia, wilayah Kota Semarang aman dari titik rawan terjadinya gesekan antarcalon.

“Domisili antarcalon berjauhan, gesekan antarcalon dipastikan aman,” katanya.

Meski tidak ada kawasan rawan gesekan antarcalon, menurut dia, Polrestabes Semarang akan tampil penuh dalam menjaga kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi ini.

Sebelumnya, KPU Kota Semarang telah menetapkan tiga pasangan calon peserta Pilkada 2015 yang akan bertarung pada 9 Desember mendatang.

Ketiga pasangan tersebut masing-masing Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti, Soemarmo-Zuber Syafawi, dan Sigit Ibnugroho-Agus Sutoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya