SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

ilustrasi (JIBI/dok)

Pengangguran di Kudus kemungkinan bakal naik jumlahnya. Badan Pusat Statistik Kudus segera memperbaharui jumlah pengangguran di Kudus  

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

 

Kanalsemarang.com, KUDUS – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, segera memperbarui angka pengangguran di Kabupaten Kudus menyusul dalam waktu dekat segera dilakukan survei angkatan kerja nasional di daerah setempat.

“Rencananya, survei untuk mengetahui angka pengangguran maupun angkatan tenaga kerja terbaru itu, digelar mulai 8 Februari hingga 19 Februari 2015 dengan melibatkan tujuh petugas survei,” kata Kepala BPS Kudus Endang Tri Wahyuningsih seperti dikutip Antara, Selasa (3/2/2015).

Kegiatan survei tersebut, kata dia, merupakan program BPS Pusat dengan jumlah blok survei sebanyak 13 blok.

Sementara jumlah objek survei sebanyak 130 keluarga yang tersebar di tujuh kecamatan. Ketujuh kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Kaliwungu, Kota, Jati, Undaan, Jekulo, Bae, dan Dawe.

Untuk Kecamatan Kaliwungu, Kota, Jati, dan Bae masing-masing terdapat dua blok, sedangkan Kecamatan Undaan dan Dawe masing-masng satu blok dan Kecamatan Jekulo terdapat tiga blok.

Sebelum dilakukan survei, kata dia, BPS Kudus akan melakukan tinjauan ke lapangan guna mengecek apakah ada keluarga yang pindah alamat atau meninggal dunia.

Dari hasil survei tersebut, kata dia, di Kabupaten Kudus bisa diketahui jumlah penganggurannya, angkatan kerja, partisipasi angkatan kerja, lapangan usaha, dan jam kerja.

Pada tahun 2014, kata dia, BPS Kudus juga melakukan survei dan tingkat pengaggurannya tercatat mengalami penurunan menjadi 5,03 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya