SOLOPOS.COM - Tahanan kasus narkoba Panji Ketawang saat melaksanakan ijab kabul di Masjid Polres Semarang, Minggu (16/10/2022). (Solopos.com/Humas Polres Semarang)

Solopos.com, SEMARANG–Salah seorang tahanan kasus narkoba melangsungkan ijab kabul di Masjid Polres Semarang, Minggu (16/10/2022).

Acara yang berlangsung dengan dihadiri kedua pihak keluarga ini, menjadi saksi pernikahan antara tahanan kasus narkoba bernama Panji Ketawang, 27, dengan kekasihnya Klimah Mujiyati, 21.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, melalui Kasat Narkoba Iptu M. Aditya Perdana, menjelaskan bahwa Panji Ketawang merupakan tahanan kasus narkotika warga Kabupaten Magelang yang ditangkap di daerah Karangjati Kecamatan Bergas pada September lalu.

Sedangkan mempelai wanita merupakan warga Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang.

“Ijab kabul pernikahan ini kami berikan pendampingan serta kami fasilitasi atas permintaan dari keluarga tersangka maupun keluarga mempelai wanita. Dengan petunjuk dan restu Kapolres kami laksanakan ijab kabul di Masjid Baitul Muslimin Polres Semarang,” ungkap Iptu Aditya seusai menyaksikan ijab kabul, Minggu (16/10/2022).

Acara yang dilaksanakan secara sederhana ini mendapat pengawalan dan penjagaan dari Personel Samapta Polres Semarang.

Iptu Aditya menambahkan bahwa acara ini didasari atas nama kemanuasiaan serta persamaan untuk mendapatkan hak, namun dengan mengedepankan prosedur yang berlaku.

“Walaupun Panji Ketawang sedang menjalani proses hukum yang berjalan, namun kami memberikan hak kepada tersangka untuk melangsungkan ijab kabul,” papar dia.

Di sisi lain, mempelai wanita Klimah Mujiyati yang saat ini sudah menjadi istri sah dari tersangka Panji Ketawang mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Semarang, yang sudah memberikan kesempatan bahkan fasilitas untuk acara ijab kabul di lingkungan Polres Semarang.

Tahanan kasus narkoba Panji Ketawang saat melaksanakan ijab kabul di Masjid Polres Semarang, Minggu (16/10/2022). (Solopos.com/Humas Polres Semarang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya