SOLOPOS.COM - Ilustrasi speed camera. (eyeview-cctv.com)

Kamera CCTV - Ilustrasi (eyeview-cctv.com)

Kamera CCTV - Ilustrasi (eyeview-cctv.com)

Pengawasan belajar mengajar di sekolah perlu ditingkatkan. Walikota Magelang Sigit Widyonindito mengapresiasi sekolah sekolah yang sudah memasang perangkat CCTV untuk memonitor aktivita sguru dan siswa 

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Walikota Magelang Sigit Widyonindito memberi apresiasi terhadap pengelola sejumlah sekolah di daerah setempat yang telah memasang kamera pemantau atau CCTV untuk memonitor aktivitas guru dan siswa selama berada di sekolah.

“Pemasangan CCTV di sekolah akan berpengaruh positif terhadap kegiatan belajar mengajar di sekolah,” katanya seperti dikutip Antara, Senin (5/1/2015).

Sigit mengatakan hal itu saat meninjau kegiatan belajar mengajar di SD Bunda Wacana di Jalan Medangkota Magelang, Jawa Tengah.

Ia mengatakan melalui bantuan kamera pemantau itu, guru juga bisa mengawasi lebih intensif kegiatan para siswa setiap saat.

“Fasilitas seperti ini bagus dan penting untuk mengawasi aktivitas belajar mengajar di sekolah serta bisa mengantisipasi tindakan negatif yang bisa merugikan para siswa. Saya apresiasi sekolah di Kota Magelang yang sudah memasang perangkat ini,” kata Sigit.

Pada kesempatan itu, ia juga mengaku berkepentingan mengetahui berbagai aktivitas dan perkembangan kegiatan belajar mengajar di berbagai sekolah di kota dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan tersebut.

Kepala SD Bunda Wacana Kota Magelang Bambang Suharsono mengatakan pemasangan kamera pemantau di sekolah tersebut dilakukan sejak sekitar tiga tahun lalu.

“Kebijakan memasang CCTV di sekolah ini, juga tidak lepas dari usulan para orang tua murid, sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya