SOLOPOS.COM - Polisi mengevakuasi korban kecelakaan saat pengejaran terduga pencurian tabung gas dan ponsel di Jalan Raya Purwodadi - Semarang di Desa Putat, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Minggu (27/3/2022). (Istimewa-dok.PMI Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI — Bermula dari pengejaran terduga kasus pencurian tabung gas dan ponsel, Adi Pranoto, malah berakibat tewasnya seorang pengendara sepeda motor Vixion, Bambang Supriyadi, 47 tahun warga Selo, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan.

Kejadian tragis yang menimpa pengendara motor Yamaha Vixion bernomor polisi H 2461 LE terjadi di Jalan Raya Purwodadi – Semarang tepatnya di Desa Putat, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Minggu (27/3/2022) sekira pukul 06.15 WIB.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal ketika Adi Pranoto, 32, warga Bojonggede, Bogor, Jawa Barat diduga mencuri ponsel dan tabung gas yang sedang dikejar seorang Satpam bernama Nafis.

Baca juga: Pengumuman! Mulai 27 Maret Jalan Kedungjati – Salatiga Ditutup

Nafis berupaya menangkap terduga pelaku pencurian tabung gas, Adi yang mengendarai sepeda motor Honda Grand tanpa pelat nomor polisi. Upaya pengejaran sebenarnya membuahkan hasil ketika pelaku berhasil tertangka di Desa Putat.

Namun, Adi diduga sangat licin karena ketika berhasil ditangkap Nafis, dia kembali berhasil kabur ke arah timur. Saat itulah datang bus PO Putra Dua yang dikemudikan oleh Harnoto, 38 tahun, warga Desa Taruman, Kecamatan Klambu Grobogan.

Karena jaraknya terlalu dekat akhirnya sepeda motor Adi Pranoto tertabrak bus dari arah belakang. Setelah menabrak motor yang dikendarai Adi, pengemudi bus berupaya membanting stir ke kanan.

Baca juga: Rem Blong, Truk Muatan Pupuk Jatuh ke Jurang di Wonosobo

Nahas, dari arah timur melaju sepeda motor yang dikendarai Bambang Supriyadi seorang satpam yang melaju ke barat. Adu banteng antara bus dengan motor Vixion tak terhindarkan, Bambang meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Setelah menabrak sepeda motor di depan, saya berupaya membanting setir ke kanan, ternyata dari arah berlawanan ada sepeda motor Vixion. Akibatnya tabrakan tak terhindarkan,” ujar pengemudi bus, Harnoto seusai kejadian.

Kejadian tersebut segera dilaporkan ke polisi yang kemudian datang ke lokasi. Baik korban tewas maupun terduga pelaku pencurian dibawa ke rumah sakit. Terduga pelaku pencurian menderita patah tulang, polisi menemukan dua tabung gas dan dua ponsel diduga hasil curian. Lakantas Grobogan ditangani Satlantas Polres Grobogan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya