SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Pengembangan Desa Wisata di Banyumas terus diupayakan Pemkab Setempat. Saat ini sebanyak enam desa terus digarap sebagai desa wisata dengan sistem pemberdayaan masyarakat 

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

 

Kanalsemarang.com, PURWOKERTO—Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Jawa Tengah, serius menggarap enam desa wisata di kabupaten itu guna pemberdayaan masyarakat setempat.

“Enam desa wisata itu berada di Ketenger, Karangsalam, Dawuhan, Plana, Tambaknegara, dan Pekuncen,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Banyumas Deskart Setyo Jatmiko di Purwokerto seperti dikutip Antara, Rabu (15/4/2015).

Menurut dia, industri pariwisata di enam desa wisata itu sudah berjalan, salah satunya berupa wisata religi di Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, dan Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang.

Bahkan, kata dia, warga Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, pun telah mengembangkan wisata baru berupa canyoning dan body rafting.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa pihaknya terus mendampingi enam desa wisata tersebut dalam rangka pengembangan potensi yang ada.

“Kami dampingi dalam manajemennya, memberikan pelatihan, termasuk pembuatan paket wisata,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya