SOLOPOS.COM - Warga saat evakuasi sebuah mobil yang mengalami kecelakaan di lahan persawahan cabai Desa Jatirejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jumat (7/4/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SEMARANG — Sebuah mobil Avanza berpelat nomor H 1430 BC terjun bebas ke persawahan di Desa Jatirejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jumat (7/4/2023) pukul 10.30 WIB. Kuat dugaan, kejadian itu bermula karena mengalami kram tangan saat mengemudi.

Mobil tersebut diketahui milik Habib warga Desa Jatirejo Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Saat mengalami kecelakaan, kondisi lalu lintas di lokasi kejadian sedang sepi sehingga tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Salah seorang saksi, Sobirin, mengatakan kecelakaan itu bermula saat mobil melaju dari arah Suruh ke Jatirejo. Akibat kecelakaan tersebut, mobil mengalami kerusakan pada bagian depan kiri.

Saat sopir merasa kram, kendaraan tersebut sedang melaju dengan kecepatan tinggi sehingga kendaraan langsung masuk ke area persawahan milik warga.

“Saat sampai di lokasi tangan sopir mengalami kram,” kata Sobirin, Jumat (7/4/2023).

Evakuasi mobil Avanza yang mengalami kecelakaan di persawahan tersebut berlangsung dramatis. Beberapa warga harus mengangkat mobil tersebut secara ramai-ramai dengan alat seadanya.

Saat proses evakuasi, warga sempat mengangkat mobil tersebut secara manual. Tujuannya, mendekatkan ke bahu jalan.

Kepala Desa (Kades) Jatirejo, Kharisma Bimo, mengatakan korban tidak mengalami luka dan sekarang sudah dibawa ke rumah.

“Korban sudah aman di rumah, untung tidak mengalami luka,” kata Bimo.

Bimo mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Pasalnya kontur jalan di tempat tersebut menurun.

“Sehingga harus lebih berhati-hati saat berkendara,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya