SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Kanalsemarang.com, KUDUS – Kepala desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, diminta segera melaporkan penggunaan dana bantuan pembangunan infrastruktur dari gubernur paling lambat akhir November 2014, kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana Kudus Sumiyatun.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Laporan penggunaan dana bantuan infrastruktur desa tersebut akan disampaikan kepada provinsi,” ujarnya ketika menyampaikan sambutan dalam kegiatan pembinaan desa penerima bantuan keuangan Gubernur Jateng di aula BPMPKB Kudus seperti dikutip Antara, Jumat (21/11/2014).

Ia mengatakan, bantuan keuangan untuk pembangunan infrastruktur desa tersebut merupakan bantuan gubernur pada tahun anggaran 2014 senilai Rp6,84 miliar.

Bantuan tersebut, kata dia, diperuntukkan untuk 123 desa di Kabupaten Kudus.

Adapun rinciannya, untuk kategori desa miskin tinggi sebanyak 20 desa masing-masing mendapatkan bantuan dana sebesar Rp100 juta.

Sementara desa kategori miskin sedang, kata dia, berjumlah 36 desa dengan nilai bantuan untuk masing-masing desa sebesar Rp60 juta.

“Desa miskin rendah tercatat ada 67 desa dengan bantuan sebesar Rp40 juta untuk masing-masing desa,” ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan tersebut sudah dicairkan oleh masing-masing desa dan proses pembangunan di masing-masing desa juga sudah berlangsung.

Proses pembangunannya, kata dia, harus sesuai dengan proposal yang diajukan sebelumnya serta penyelesaiannya juga disesuaikan dengan jadwal.

“Kepala desa yang menerima bantuan keuangan bertanggung jawab secara formal dan material atas penggunaan dana bantuan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Garung Kidul Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Aan Setyawan mengakui, siap menyampaikan laporan penggunaan dana bantuan tersebut sesuai target akhir November 2014.

Apalagi, lanjut dia, program kegiatan yang didanai dana Bangub tersebut sudah selesai dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya