SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Penghargaan prestasi dilakukan Pemkab Magelang. Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan penghargaan kepada 116 atlet karena telah berjasa mengharumkan nama Magelang di pentas nasional

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Sebanyak 116 atlet dan pelatih berprestasi dari berbagai cabang olahraga di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menerima penghargaan dari pemerintah daerah setempat.

“Penghargaan dan keberhasilan para atlet dalam mengharumkan nama Kabupaten Magelang menjadi pemacu mereka untuk berprestasi yang lebih tinggi lagi,” kata Bupati Magelang Zaenal Arifin seperti dikutip Antara, Selasa (6/1/2015), saat menyerahkan penghargaan.

Ia mengakui prestasi olahraga dari daerah setempat di tingkat Jawa Tengah selama 2014 relatif belum menggembirakan.

Perolehan medali emas, perak, dan perunggu yang diraih atlet setempat dari berbagai cabang olahraga, katanya, bukan saja tanda pengakuan kepada atlet dan pelatih.

Akan tetapi, katanya, juga sebagai bukti atas semangat, kemampuan, dan keterampilan warga Kabupaten Magelang dalam mengelola potensi di bidang olahraga.

“Oleh karena itu, harapannya prestasi yang telah diraih selama 2014 terus dipertahankan dan ditingkatkan agar menjadi contoh dan motivasi bagi atlet dan pelatih lainnya,” katanya.

Ia mengatakan pada masa mendatang Pemkab Magelang lebih memberikan perhatian terhadap kegiatan olahraga, baik menyangkut kegiatan maupun pendanaan.

Pemkab Magelang sedang membangun stadion olahraga guna mendukung upaya memajukan bidang olahraga di daerah setempat.

Ketua KONI Kabupaten Magelang Petrus Kusuma mengemukakan pentingnya memperkuat kerja sama KONI dengan pemkab setempat dalam upaya memajukan olahraga pada masa mendatang.

“Kerja sama yang sinergi sangat dibutuhkan demi kemajuan olahraga, karena dengan olahraga akan didapat manusia yang punya semangat, disiplin, dan pantang menyerah. Ini penting bagi generasi muda di Kabupaten Magelang,” katanya.

Mereka yang menerima penghargaan itu, terdiri atas 52 atlet pelajar, 14 pelatih pelajar, 42 atlet KONI, dan delapan pelatih KONI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya