SOLOPOS.COM - Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Salatiga berfoto bersama Ketua DMI Jateng, KH Ahmad Rofiq dan Penjabat Wali Kota Salatiga, Sinoeng Noegroho Rachmadi, di Masjid Daarul Amal Salatiga, Jumat (7/10/2022). (Istimewa/DMI Kota Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Salatiga baru saja melakukan reorganisasi kepengurusan untuk periode 2022-2027. Mutho’in kembali dipercaya sebagai Ketua DMI Kota Salatiga didampingi Siti Handayani selaku sekretaris dan Retno Wiro Widati sebagai bendahara.

Pelantikan pengurus baru DMI Kota Salatiga dilakukan di Masjid Daarul Amal Kota Salatiga pada Jumat (7/10/2022) lalu. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DMI Jateng, KH Ahmad Rofiq, disaksikan oleh pejabat Wali Kota Salatiga, Sinoeng Noegroho Rachmadi dan jajaran Forkompimda Salatiga.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DMI Jateng, KH Ahmad Rofiq, meminta pengurus baru memperhatikan visi, misi dan fungsi organisasi. Ia juga berpesan agar Mutho’in dan jajaran di bawahnya bisa segera membentuk unit pengelola zakat di setiap masjid.

Sementara penjabat Wali Kota Salatiga, Sinoeng Noegroho Rachmadi, meminta setiap masjid segera dilengkapi dengan sertifikat wakaf dan badan hukumnya. “Agar tidak timbul masalah di kemudian hari,” ujarnya seperti dalam rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (9/9/2022).

Baca Juga: DMI Siap Gelar Konferensi Internasional untuk Komunitas Masjid di ASEAN

Dalam acara yang sama, dilantik juga Badan Pengelola Masjid Agung Daarul Amal Salatiga yang diketuai oleh Fatchurroji dan Jumiarto AP selaku sekretaris.

Berikut ini susunan Kepengurusan DMI Kota Salatiga periode 2022-2027:

Ketua: Mutho’in

Sekretaris: Siti Handayani

Bendahara: Retno Wiro Widati

Bidang-Bidang:

  • Pemberdayaan Organisasi dan Idaroh: Jumiarto
  • Pendidikan dan Dakwah: Ainul Huri
  • Perpustakaan dan Jaringan Informasi Masjid: Itmamudin
  • Pemberdayaan Ekonomi Umat, Hukum, dan Wakaf: Hardadi
  • Pemberdayaan Remaja Masjid: Murtadlo
  • Kesehatan dan Lingkungan Kemasjidan: Nugroho
  • Humas, Publikasi, dan Dokumentasi: Lukman Fahmi
  • Kemanusiaan dan Pembinaan Umat: Sumarno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya