SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, saat meresmikan Polsubsektor Kandeman di Kabupaten Batang, Selasa (4/10/2022). (Solopos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Kalangan pengusaha dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang, tak mau tergesa-gesa memberikan suara dukungan kepada Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Lutfi untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2024-2029.

Meskipun, suara dorongan maju telah diberikan oleh anggota lainya, yakni Kadin Kabupaten Batang. Hal tersebut disampaikan Ketua Kadin Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara. Ia mengatakan, akan ada rapat terlebih dahulu sebelum menentukan arah dukungan.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

“Sejauh ini, organisasi Kadin Semarang belum pernah masuk ke ranah politik sebelum ada pengumuman resmi. Jadi nanti pasti ada rapat dahulu,” pungkas Arnaz kepada Solopos.com, Senin (21/4/2024).

Oleh karena itu, Kadin Semarang masih irit bicara saat ditanya mengenai sosok-sosok yang potensial untuk diberi dukungan suara.

Sebab, pihaknya belum melakukan rapat secara internal mengenai dukungan arah politik di Pilgub Jateng 2024-2029.

“Namun tentunya, kami mengharapkan sosok yang bisa membuat Jawa Tengah bisa lebih baik dalam hal penurunan kemiskinan dan infrastruktur, khususnya jalan,” harapnya.

Tak hanya itu, Arnaz juga sempat tak percaya saat mendengar kabar Kadin Batang telah memberikan dukungan politik kepada Kapolda Jateng.

Sebab selama ia menjabat Kadin Semarang, tak pernah mendengar dukung mendukung memakai nama organisasi.

Meski demikian, Arnaz enggan menanggapi pernyataan arah dukungan Kadin Batang itu. Karena hal itu bukan kapasitasnya sebagai Ketua Kadin Semarang.

“Enggak ada [komentar terkait arah dukungan Kadin Batang]. Bebas, penguasaha terlalu berwarna,” tutupnya.

Sekadar untuk diketahui, pengurus Kadin Kabupaten Batang dan para pengusaha muda memberikan dukungan kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi untuk maju berkontestasi di Pilgub Jateng 2024-2029.

Sosok Ahmad Luthfi dinilai mampu memimpin birokrasi dengan baik karena sudah mengetahui kondisi kewilayahan dan berpengalaman selama memimpin cukup lama di daerah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya