SOLOPOS.COM - Foto-foto yang diduga telah disalahgunakan Dedy untuk melakukan penipuan. (Facebook.com-Polres Salatiga)

Penipuan diduga dilakukan seorang pria di Kota Salatiga yang mengaku-ngaku sebagai polisi.

Semarangpos.com, SALATIGA – Seorang pria yang mengaku sebagai anggota Polri dengan pangkat bripka bernama Dedy Suharsono diduga telah melakukan penipuan terhadap sejumlah orang. Dedy yang merupakan duda diduga telah melakukan penipuan dengan mengaku-ngaku sebagai aparat dari Polda Lampung yang akan pindah ke Polres Salatiga.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Hal itu diungkapkan aparat Polres Salatiga melalui halaman Facebooknya, Minggu (24/12/2017). Berdasarkan keterangan yang dibeberkan pihak Polres Salatiga, Dedy, merupakan duda yang sedang galau lantaran belum lama ditinggal istrinya yang meninggal. “Mencari mangsa dengan mengaku sebagai anggota polri. sedang galau duda istri meninggal,” tulis pengelola halaman Facebook milik Polres Salatiga.

Pihak Polres Salatiga menambahkan Dedy melakukan penipuan dengan menyasar para janda. “Dengan sasaran janda-janda baru yang lagi butuh teman,” imbuh pihak Polres Salatiga.

Dari keterangan di halaman Facebook Polres Salatiga itu, Dedy kerap meminta uang kepada para janda untuk mengurus proses kepindahannya dari Polda Lampung ke Polres Salatiga. “Dengan janji untuk menikah, minta bantuan proses kepindahan dengan minta transfer sejumlah uang,” pungkas pengelola halaman Facebook milik Polres Salatiga.

Dari informasi yang dibeberkan polisi Salatiga itu, Dedy kerap menipu para janda dengan menunjukkan foto seorang pria yang sedang memakai seragam berpangkat bripda, meski dirinya mengaku berpangkat bripka. Ia juga kerap menunjukkan Kartu Tanda Anggota Polri dan surat pindah palsu. Foto-foto itu diduga milik orang lain yang disalahgunakan Dedy untuk menipu korbannya.

Aparat Polres Salatiga mengimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) agar tak tergoda rayuan maut Dedy. Polisi juga meminta masyarakat turut menyebarkan kabar dugaan penipuan tersebut agar tak ada warga yang menjadi korbannya, khususnya yang berada di wilayah Salatiga. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK DI SINI untuk lebih banyak berita Semarang Raya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya