SOLOPOS.COM - Tangkapan layar kamera closed circuit television (CCTV) yang memperlihatkan seorang maling PS di Semarang Barat, Minggu (2/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Rental Play Station (PS) J&K di Jalan Puspogiwang Barat, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang dibobol maling. Rekaman video aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku berjaket ojek online itu pun viral di media sosial (medsos).

Video itu salah satunya diunggah di akun instagram @kejadiansmg. Dalam rekaman video tersebut telihat ada seoarang pria mengenakan jaket dan helm khas ojol tiba-tiba memasuki ruang rental PS yang dipenuhi televisi dan unit PS.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Pria itu kemudian terlihat mondar-mandir seolah mengawasi keadaan sekitar. Tak lama kemudian, ia langsung mengambil salah satu PS yang ada di ruangan tersebut dan memasukannya ke kantong jaketnya. Pelaku kemudian melarikan diri.

Penjaga rental PS J&K, Rofiq Alkhani, membenarkan peristiwa pencurian tersebut. Ia mengungkap peristiwa itu terjadi pada Minggu (2/7/2023) pukul 05.30 WIB. Saat itu salah satu rekannya yang sedang berjaga dan tertidur.

“Kejadian terjadi Minggu pagi, sekitar pukul 05.30 WIB. Ada orang pakai jaket ojol masuk ke rental. Lihat teman saya yang jaga tidur, kemudian langsung ambil PS,” kata Rofiq di lokasi, Selasa (4/7/2023).

Pelaku juga sempat melihat ke ruangan tempat rekannya tertidur. Kemudian kembali karena masih ada pelanggan yang sedang bermain PS. Lalu, pelaku langsung mengambil satu buah PS yang ada di meja rental itu.

“Sempat melihat ruang sebelah. Tahu kalau ada orang yang masih main PS, kemudian balik lagi. Terus diambil itu 1 PS-nya,” sebutnya.

Meski begitu, pemilik PS tersebut belum melaporkan atau mengadukan itu ke aparat polisi. Sementara kerugian yang diderita pemilik PS sekitar Rp 4 juta.

“Kalau harga barunya mungkin sekitar Rp 4 juta. Belum, belum lapor. Tapi sudah ramai di grup,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya