SOLOPOS.COM - Petugas sebuah SPBU tengah mengisikan BBM Pertamax (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat)

Petugas sebuah SPBU tengah mengisikan BBM Pertamax (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Penjualan BBM nonsubsidi di Kudus makin meningkat, Pengelola SPBU di Kudus kini diminta untuk menyediakan tempat antrean Pertamax

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

 

Kanalsemarang.com, KUDUS – Pengelola SPBU di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, diharapkan menyediakan tempat antrean khusus pembeli bahan bakar minyak (BBM) pertamax menyusul adanya lonjakan permintaan terhadap BBM nonsubsidi tersebut.

“Jika pengelola SPBU ingin meningkatkan penjualan pertamax, tentunya tempat antrean antara pembeli BBM jenis premium dengan pertamax perlu ada pemisahan,” kata Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kudus Sofyan Dhuhri seperti dikutip Antara, Jumat (2/1/2014).

Apabila antreannya masih dijadikan satu dengan konsumen premium, kata dia, konsumen pertamax dipastikan kurang tertarik membeli BBM nonsubsidi tersebut karena pelayanannya tidak berbeda jauh dengan pembeli BBM bersubsidi.

Meskipun saat ini ada penurunan harga jual premium menjadi Rp7.600 dari sebelumnya Rp8.500 per liter, kata dia, peminat pertamax dipastikan tetap naik.

Pasalnya, kata dia, disparitas harga jual antara premium dengan pertamax tidak terlalu jauh.

Selain itu, lanjut dia, pertamax juga dinilai lebih irit dan lebih berkualitas dibanding premium.

Beberapa waktu lalu, Sales Eksekutif BBM Retail PT Pertamina Semarang wilayah Pati, Ahmad Tohir, memang mengimbau kepada pemilik SPBU untuk memisahkan antrean pembeli pertamax dengan premium.

“Pelayanan terhadap konsumen pertamax seharusnya memang ada perbedaan karena bersedia membeli BBM nonsubsidi yang harga jualnya lebih mahal dibandingkan premium,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya