SOLOPOS.COM - Peserta Touring All Yamaha Soul GT 125 meninggalkan Kantor DDS III, Jl. Pemuda, Kota Semarang, Minggu (5/4/2015). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Penjualan sepeda motor Yamaha di Jawa Tengah mengalami kenaikan.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — Penjualan sepeda motor Yamaha di Jawa Tengah Jateng) pada Maret 2015 mengalami pertumbuhan sebesar 9%.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Koordinator Promosi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Direct Distribution Sales (DDS) III Semarang, Rey Belchy Wowor, mengatakan hadirnya produk sepeda motor baru All New Soul GT 125 ikut mendongkrok penjualan.

“Sambutan konsumen terhadap All New Yamaha Soul GT 125 sangat positif, sehingga meningkatkan penjualan pada Maret sebesar sembilan persen,” katanya kepada wartawan di sela menerima rombongan Touring All Yamaha Soul GT 125 di Kantor DDS III Jl. Pemuda, Kota Semarang, Minggu (5/4/2015).

Untuk lebih mengenalkan kehandalan All New Yamaha Soul GT 125 kepada masyarakat, lanjut dia, maka digelar touring menempuh rute Jakarta-Bali.

Kegiatan touring tersebut, kata Rey guna menguji performa ketangguhan mesin yang mengusung teknologi blue core yang membuat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) menjadi irit.

Dengan menggunakan teknologi blue core akan mengoptimalkan pembakaran, mengurangi panas mesin, dan mereduksi hilangnya tenaga ke roda belakang.

“Meski untuk menguji kehandalan All New Yamaha Soul GT 125, tapi touring kali ini lebih dikemas unsur kebudayaan, seperti mengunjungi kuliner dan sejarah di kota yang disinggahi,” beber Rey.

Dia menambahkan peserta touring juga memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) Yamahan kepada masyarakat. “Di Semarang CSR diserahkan ke rumah belajar Harapan Sahabat di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari,” ungkap Rey.

Penyerahan bantuan CSR itu dilakukan perwakilan salah satu perempuan peserta touring bernama Dewi S. Peserta touring berjumlah 50 orang terdiri dari blogger, komunitas Yamaha, dan media, dibagai menjadi dua rute yakni 25 orang menempuh rute selatan dan 25 lainnya jalur pantai utara (pantura) Jawa.

Sementara itu, ketika barada di Kota Semarang rombongan touring selain mengunjungi tempat bersejarah seperti Lawang Sewu dan menikmati kuliner kas ibu kota Provinsi Jateng.

Menurut Dewi S. sangat senang mengikuti kegiatan touring tersebut, karena bisa mengenal kebudayaan masyarakat yang beraneka ragam.

”Saya sudah biasa mengikuti kegiatan touring sehingga tidak merasa berat,” ujar perempuan asal Jakarta ini.

Diperkirakan peserta touring All New Yamaha Soul GT 125 yang berangkat dari Jakarta pada Sabtu (4/4/2015) akan sampai di Denpasar, Bali pada Minggu (12/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya