SOLOPOS.COM - Eks Wali Kota Semarang yang saat ini menjabat sebagai Kepala LKPP, Hendrar Prihadi, menyalami ASN di Balai Kota Semarang seusai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2022). (Solopos.com-Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG —  Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Balai Kota Semarang, Jumat (28/10/2022) pagi, mendadak penuh haru. Penyebabnya tak lain adalah munculnya sosok Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Pria yang karib disapa Hendi itu datang untuk mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda sekaligus berpamitan untuk melepas jabatannya sebagai orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Semarang.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Kawan-kawan, selama ini sudah sangat luar biasa membantu Pemerintah Kota Semarang. Saya mohon izin pamit,” kata Hendi kepada pegawai Pemkot Semarang.

Saat memberikan sambutan, Hendi tampak menahan tangis sambil memegang tangan sang istri, Krisseptiana atau yang akrab disapa Tia Hendi.

Hendi hadir dalam upacara tersebut usai Pemkot Semarang mengundangnya secara khusus. Wali Kota Semarang yang yang menjabat selama 12 itu kini telah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin LKPP.

Baca juga: Pemkot Semarang Tunggu Penetapan Plt Wali Kota Pengganti Hendi

“Saya mengucapkan terima kasih bantuan panjenengan sekalian, baik dalam kinerja maupun apa pun sehingga kota Semarang semakin hebat. Saya izin,” lanjutnya.

Hendi secara resmi dilantik menjadi Kepala LKPP pada Senin (10/10/20220 di Istana Negara. Ia dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 125/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Kehadiran Hendi disebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin, untuk memberikan sambutan dan motivasi kepada seluruh ASN.

Baca juga: Bima Arya dan Emil Dardak Ajak Kerja Sama Peserta Gaung Muda Indonesia Y20 Solo

“Kami mengundang beliau untuk memberikan satu dua patah kata, untuk memberikan semangat kepada kami semua yang ada di pemerintah kota dan umumnya kepada masyarakat Kota Semarang agar bisa terus berjuang membangun Semarang semakin hebat,” ujarnya.

Sementara terkait pisah sambut dan serah terima jabatan dari Hendi ke Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Iswar mengaku hingga kini masih belum dilakukan. “Pak Hendi tadi sekalian pamit kepada seluruh PNS di Balaikota. Tapi soal serah terima jabatan nanti setelah penetapan Wali Kota Semarang definitif, ” tutur Iswar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya