SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan tengah melihat kondisi perahu katir yang terbalik dan menyebabkan satu orang hilang di TPI Pasir, Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), Senin (10/7/2023). (Solopos.com-Basarnas SAR Cilacap)

Solopos.com, KEBUMEN — Sebuah perahu katir milik nelayan terbalik akibat diterjang ombak tinggi di Pantai Pasir, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), Senin (10/7/2023) pagi. Akibat insiden itu satu orang nelayan dilaporkan hilang dan hingga kini masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa, mengatakan peristiwa perahu katir terbalik di Pantai Pasir Kebumen itu terjadi pada Senin pagi, sekitar pukul 06.30 WIB. Awalnya korban bersama rekannya mencari ikan dengan menggunakan perahu.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Saat di tengah perjalanan, perahu yang ditumpangi korbaan dihantam ombak hingga terbalik. Satu nelayan atas nama Parwono, 42, berhasil diselamatkan oleh nelayan lain, sedangkan satu orang lainnya hilang dan hingga kini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

“Korban saat ini masih dalam pencarian. Kami berangkatkan satu tim rescuer menuju lokasi kejadian,” terang Adah dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Senin siang.

Dalam keterangan tertulisnya, Kantor SAR Cilacap menyebutkan korban atau nelayan yang hilang akibat perahu katirnya terbalik di Pantai Pasir Kebumen itu diketahui bernama Sodiran, 34, warga Desa Srati RT 003 RW 003, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah (Jateng).

Pihak tim SAR gabungan pun saat ini masih melakukan pencarian dengan dibekali berbagai peralatan penyelamat seperti satu unit rescue carrier, satu unit rescuer car type II, satu set aqua eye, satu set underwater searching device, dua set alat selam, satu set rubber boat, satu set alat pendukung air lengkap, dan lima set alat telekomunikasi.

“Semoga tim SAR gabungan segera mendapatkan hasil dari operasi pencarian ini dan korban bisa segera ditemukan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya