SOLOPOS.COM - Tim SAR Cilacap bersiap menggelar operasi SAR di Pantai Menganti, Kamis (13/1/2022). (Solopos.com/Basarnas SAR Cilacap)

Solopos.com, CILACAP — Dua pemancing dikabarkan hilang dan tenggelam setelah perahu yang ditumpangi terbalik di Pantai Menganti, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Kamis (13/1/2022) petang. Kedua pemancing yang dilaporkan tenggelam itu yakni Handi Oktaria, 45, asal Jeruk Legi, Cilacap, dan Andri, 38, warga Benggala, Mertasingga, Cilacap.

Informasi yang diterima Solopos.com dari Basarnas Cilacap, kedua pemancing itu sebelumnya pergi ke tengah laut dengan menggunakan perahu. Namun, setelah selesai memancing dan hendak pulang, perahu yang ditumpangi dua pemancing itu terbalik.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Perahu diduga terbalik karena diterpa ombak besar. Saat kejadian, cuaca di wilayah Pantai Menganti memang dalam kondisi buruk.

Baca juga: Jelajah Misteri Benteng Pendem Cilacap yang Sempat Terpendam

“Informasi kali pertama kami peroleh dari Ketua Rukun Nelayan Rawajarit, Daslam. Pihaknya menyatakan telah terjadi man overboat pada pukul 17.00 WIB. Ada dua orang yang tenggelam akibat perahunya terbalik,” ujar Kepala Kantor SAR Cilacap, I Nyoman Sidakarya, dalam keterangan tertulis.

Mendapat informasi tersebut, Basarnas Cilacap langsung mengerahkan anggotanya untuk melakukan pencarian atau melakukan operasi SAR. Namun, hingga berita ini ditulis kedua pemancing yang tenggelam itu belum ditemukan.

Baca juga: 6 Perahu Dikerahkan Cari Pemancing Tenggelam di Rawa Jombor Klaten

“Satu regu sudah kita kerahkan ke lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR. Namun, hingga kini pemancing yang tenggelam itu belum ditemukan,” imbuh Nyoman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya