SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampokan (JIBI/Solopos/Dok)

Perampokan Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes dimungkinkan sama dengan perampokan Bank Jateng di Ungaran.

Semarangpos.com, SEMARANG — Polisi menelusuri kemungkinan kesamaan modus dalam peristiwa perampokan di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dan kejadian sebelumnya di kantor kas Bank Jateng di Ungaran, Kabupaten Semarang. “Masih dalam penyelidikan, masih dikumpulkan informasi,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Djarod Padakova di Kota Semarang, Senin (5/6/2017).

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Menurut dia, tim khusus Polres Brebes yang didukung aparat Polda Jawa Tengah kini tengah melakukan pendalaman. Meski demikian, diakuinya, polisi belum bisa memastikan pelaku dalam kedua peristiwa perampokan tersebut.

Sebelumnya, Minggu (4/6/2017) malam, kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes disatroni perampok. Seorang pegawai dan satpam sempat disekap oleh komplotan perampok yang menggondol Rp447 juta uang yang tersimpan dalam brankas di kantor tersebut.

Modus perampokan itu dimungkinkan serupa dengan peristiwa perampokan di kantor kas Bank Jateng di Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Tarubudaya, Ungaran, Kabupaten Semarang, 18 Mei 2017 lalu. Kala itu, kawanan perampok yang menggondol uang Rp100 juta itu juga menyekap para pegawai dan nasabah yang ada di dalamnya.

[Baja juga Bank Jateng di Kompleks Perkantoran Pemprov Dirampok]

Dalam dua bulan terakhir, tercatat oleh Kantor Berita Antara, terapat tiga peristiwa perampokan terjadi di wilayah hukum Polda Jateng. Dua di antaranya adalah perampokan di Ungaran dan Brebes itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya