SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampokan bersenjata api (extremecarvideos.com)

Perampokan Jateng terhadap awak truk pengangkut telur dibongkar polisi.

Semarangpos.com, SEMARANG — Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah meringkus komplotan perampok bersenjata api yang merampok truk pengangkut 5 ton telur. “Pelaku mencegat truk kemudian mengancam awak truk dengan senjata api,” kata Direktur Reserse kriminal Umum Polda Jateng Kombes Pol. Gagas Nugraha di Semarang, Kamis (4/8/2016).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Lima dari tujuh anggota komplotan yang sudah tertangkap tersebut adalah Dedi Hermawan warga Lampung, Rudi Warnoto warga Lampung Timur, Hendra Rais Wasiyo warga Lampung, Nurhidayat warga Lampung Timur, serta Teguh Sulistyo dan Suyono warga Pati. Menurut dia, modus yang digunakan pelaku adalah dengan membuntuti truk yang menjadi sasarannya.

Ketika tiba di lokasi yang dirasa cukup aman, truk kemudian dicegat. Sementara sopir dan kernet dipaksa turun, sebelum akhirnya truk dibawa kabur dan dijual muatannya yang berupa telur oleh para pelaku perampokan Jateng itu. “Barang curian ini cukup mudah dijual. Dijual oleh para pelaku di sepanjang jalan saat kabur,” katanya.

Saat ini, polisi masih memburu dua anggota komplotan pelaku perampokan Jateng yang masih kabur. Bersama dengan komplotan yang sudah beraksi di berbagai daerah tersebut diamankan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver dan beberapa butir peluru.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya