SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampokan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Perampokan Sragen, Polda Jateng menembak mati pelaku asal Lampung.

Solopos.com, SEMARANG–Petugas Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah (Jateng) menembak mati seorang pelaku perampokan asal Lampung.  Sempat terjadi baku tembak antara polisi dengan pelaku perampokan berjumlah empat orang tersebut.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Gagas Nugraha mengatakan pelaku terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

“Empat pelaku 365 [istilah polisi untuk kejahatan dengan tindak kekerasan atau perampokan] asal Lampung ketika akan ditangkap di wilayah Sragen melakukan perlawanan. Satu orang tewas ditembak, tiga lainnya dilumpuhkan,” katanya dihubungi kanalsemarang.com di Semarang, Selasa (8/12/2015) malam.

Namun, Gagas tidak menyebutkan inisial pelaku yang tewas, serta tiga pelaku lainnya yang ditangkap. “Datanya  masih dibawa anggota di dalam,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku, ujar dia, diamankan dua pucuk senjata api jenis pistol rakitan.

Dia menambahkan kawanan penjahat asal Lampung tersebut merupakan pelaku perampokan di wilayah Sragen dan Grobogan.

“Mereka merupakan target polisi. Kemarin [Selasa] anggota membututi pelaku saat berada di Sragen, ketika akan ditangkap melakukan perlawanan dengan senjata api rakitan sehingga ditembak,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya