SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google img)

Perampokan Sragen berhasil diungkap polisi dengan menangkap dua pelakunya.

Kanalsemarang.com,SEMARANG-Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah (Jateng) masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap dua pelaku perampokan truk di Sragen.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Mereka adalah Siswanto,43, warga Lampung Utara dan Ahmad Royani, 27, warga Tulang Bawang, Lampung. Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Ajun Komisaris Besar Polisi Daddy Hartadi mengatakan tersangka bersama kelompoknya sudah beberapa kali melakukan aksi perampokan di beberapa daerah.

“Mereka pernah beraksi di Susukan Kabupaten Semarang, Grobogan, dan terakhir di Sragen. Kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya di Semarang, Rabu (9/12/2015).

Dalam melakukan aksi kejahatan, lanjut dia, tersangka dan kelompoknya selalu membawa senjata rakitan tidak segan-segan menembak korban yang melawan, seperti kasus perampokan di Grobogan pada Maret 2015 korban tewas ditembak.

“Tersangka termasuk sadis karena korban yang mencoba melawan ditembak,” tandasnya.

Modus operasi komplotan kelompok Lampung ini mengendarai mobil mengikuti truk yang memuat barang menjadi target sasaran. Di tengah jalan yang sepi truk dihentikan, kemudian sopir ditodong senjata api. Setelah sopir tidak berdaya, pelaku menguras muatan isi truk, serta dijual kepada penadah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Siswanto dan Ahmad Royani bersama Kayetno, 28, warga Sumber Reja, Sumateri Selatan serta Agus Pambudi warga Tulang Bawang Lampung ditembak polisi di wilayah Gemolong, Sragen.

Kayetno tewas setelah diterjang timah panas polisi, sedangkan Siswanto, Ahmad, dan Agus Pambudi hanya menderita luka tembak di bagian kaki. Agus Pambudi masih dirawat di sebuah rumah sakit di Solo. Jenazah Kayetno masih dilakuan otupsi di Rumah Sakit Bhayangkaran Semarang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya