SOLOPOS.COM - Meriahnya Ibadah Natal Bersama di Salatiga, Kamis (25/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Ribuan umat kristiani mengikuti ibadah Natal bersama di Lapangan Pancasila, Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (25/12/2014). Ibadah Natal bersama yang digelar sejak tahun 1970-an oleh Badan Kerja Sama Gereja-Gereja Salatiga (BKGS) ini diikuti 76 gereja di Kota Salatiga. Perayaan meriah Natal 2014 ini mengambil tema Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Meriahnya Ibadah Natal Bersama di Salatiga, Kamis (25/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Perayaan Natal di Semarang berjalan lancar dan nyaman.  Pemerintah Provinsi menyatakan, secara umum Natal berjalan dengan lancar dan damai.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Misa pagi di Gereja Blenduk pada perayaan Natal 2014 berjalan lancar dan diikuti oleh ratusan orang yang berasal dari dalam dan luar kota Semarang.

“Jumlah jemaat yang mengikuti misa pada pagi ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan misa malam sebelumnya,” kata Nehemia, panitia Natal setempat, seusai pelaksanaan misa pagi di GPIB Immanuel tersebut di Semarang, Kamis (25/12/2014).

Jika malam sebelumnya, jumlah jemaat mencapai 431 orang, pada pagi ini jumlahnya tercatat 413 orang.

“Biasanya memang begitu, jumlah jemaat pada misa malam lebih banyak daripada misa pagi karena banyak jemaat yang pada paginya memilih menghabiskan waktu dengan keluarga,” katanya.

Berbeda dengan malam sebelumnya, pada pagi tadi misa dipimpin oleh Ketua II Majelis Sinode GPIB Jakarta Pendeta P.H. Sitorus.

Untuk tema misa masih sama dengan malam sebelumnya, yaitu Mewujudkan Damai Sejahtera Kristus bagi Semua Orang.

Menurut dia, misa yang berlangsung dari pukul 09.00–11.00 berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Terpantau puluhan anggota kepolisian, TNI, satpol PP terus berjaga-jaga di sekitar lokasi gereja yang terletak di kawasan Kota Lama ini.

Sementara itu, kondisi keamanan seluruh daerah di Jawa Tengah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan.

“Tidak ada hambatan apa pun, semua berjalan baik. Harapannya seluruh umat beragama bisa saling menghormati dan menghargai sesama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya