SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Perbaikan infrastruktur terus dilakukan Pemkab Banyumas. Salah satunya memperbaiki jalur alternatif Gunung Tugel, Desa Kedungrandu yang ambles

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

 

Kanalsemarang.com, PURWOKERTO – Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai memperbaiki jalur alternatif Gunung Tugel, Desa Kedungrandu, yang ambles pada awal Februari 2015 setelah wilayah itu diguyur hujan lebat.

“Perbaikan ruas jalan alternatif itu baru sebatas penanganan darurat dengan alokasi anggaran sebesar Rp150 juta yang bersumber dari dana siap pakai BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana),” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas Prasetyo Budi Widodo di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (15/4/2015).

Ia mengatakan bahwa penanganan darurat tersebut ditujukan agar ruas Jalan Gunung Tugel itu dapat dilalui sepeda motor maupun mobil dengan aman.

Meskipun perbaikan jalur alternatif Purwokerto menuju Cilacap/Bandung dan Yogyakarta itu direncanakan selesai dalam waktu dua bulan, dia memperkirakan pekerjaan penanganan darurat tersebut dapat diselesaikan kurang dari satu bulan.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Sumberdaya Air dan Bina Marga (SDABM) Kabupaten Banyumas Irawadi mengatakan bahwa perbaikan ruas Jalan Gunung Tugel ditangani oleh BPBD karena masuk dalam kategori bencana.

“Penanganannya masih bersifat sementara. Saat ini masih dilakukan kajian secara cermat untuk penanganan secara permanen yang akan dijadwalkan pada tahun 2016 dengan alokasi APBD Kabupaten Banyumas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya