SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Kanalsemarang.com, KUDUS – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kudus Agus Imakuddin berharap penambahan sarana dan prasarana di Terminal Bakalan Krapyak, Kaliwungu, Kudus sebagai terminal bus wisatawan bisa mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Apalagi anggaran belanja untuk penambahan sarpras di Terminal Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, mencapai miliaran,” ujarnya, ditemui di sela-sela inspeksi mendadak di proyek pembuatan kios pedagang kaki lima di Terminal Bakalan Krapyak, seperti dikutip Antara, Kamis (9/10/2014).

Selain itu, kata dia, wajah terminal bus wisatawan yang hendak berkunjung ke Makam Sunan Muria Kudus tersebut juga semakin tertata dengan baik dan daya tampungnya juga bisa maksimal setelah ada penataan PKL.

Sektor wisata di Kabupaten Kudus, katanya, yang paling menonjol merupakan wisata religi sehingga perlu ada sinergitas dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus dalam hal penyediaan sarana dan prasarana pendukung di setiap objek wisata.

Agar bisa dirasakan manfaatnya, kata dia, proses pembangunan kios dan los PKL tersebut diharapkan bisa diselesaikan tepat waktu.

Hasil pengamatan di lapangan, lanjut dia, proses pembangunannya sudah mencapai 40%.

Sementara itu, pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Kudus Didik Sugiharto mengungkapkan dengan adanya kios yang representatif bagi PKL diharapkan kondisi terminal lebih tertata dan kesan semrawut bisa dihilangkan.

Selama ini, lanjut dia, para pedagang memang berjualan tanpa memiliki tempat yang tepat sehingga terlihat semrawut.

Nantinya, kata dia, tidak ada lagi PKL yang berjualan sembarangan di kompleks lokasi parkir bus wisatawan karena sudah disediakan tempat untuk berjualan.

“Kami juga akan mengatur agar bus wisatawan yang datang akan melintasi kios para pedagang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya