SOLOPOS.COM - Ilustrasi minuman keras (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Ilustrasi minuman keras (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Ilustrasi minuman keras (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Peredaran minuman keras di Banyumas menjadi sorortan utama Polres Banyumas. Dalam operasi penyakit masyarakat dan cipta kondisi, polisi menyita ribuan botol minuman keras di Banyumas.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Kanalsemarang.com, BANYUMAS – Kepolisian Resor Banyumas, Jawa Tengah, memusnahkan ribuan botol minuman keras yang disita selama Operasi Penyakit Masyarakat dan Operasi Cipta Kondisi.

Pemusnahan barang bukti minuman keras di Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa, ditandai dengan pelemparan botol minuman keras oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, Kepala Polres Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Murbani Budi Pitono, Komandan Komando Distrik Militer 0701/Banyumas Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Asep Apandi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Selanjutnya, Bupati Banyumas Achmad Husein langsung naik ke atas bulldozer dan mengendarai kendaraan berat itu untuk melindas botol-botol minuman keras.

Sementara Kapolres Banyumas AKBP Murbani Budi Pitono dan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Muhammad Asep Apandi mendampingi Bupati Banyumas dengan cara berdiri di sisi kanan dan kiri bulldozer.

Saat ditemui usai pemusnahan, Kapolres mengatakan bahwa minuman keras yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti yang diperoleh saat Operasi Penyakit Masyarakat dan Operasi Cipta Kondisi menjelang perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

“Barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 6.679 botol minuman keras dari berbagai merek. Ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memerangi penyakit masyarakat yang ada di Kabupaten Banyumas dan Bapak Bupati mendukung penuh kegiatan itu,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (23/12/2014).

Dalam hal ini, kata dia, Operasi Cipta Kondisi tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya