SOLOPOS.COM - Pengusaha asal Kota Semarang Claudyna C.Ningrum siap maju dalam Pilkada Kota Semarang 2024. (Solopos.com-Antara/dok. pribadi)

Solopos.com, SEMARANG – Bursa pemilihan wali kota (Pilwalkot) Semarang diramaikan dengan munculnya nama Claudyna C. Ningrum. Perempuan yang juga pengusaha asal Kota Semarang ini menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilwalkot Semarang 2024.

Perempuan yang karib disapa Mbak Dyna itu mengaku sebenarnya sudaah sejak lama ingin maju sebagai orang nomor satu di Kota Semarang. Pemilik perushaan di bidang ekspor impor itu bahkan telah menyiapkan jargon “Semarang Semua”.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Keinginan kuat Claudyna untuk mencalonkan diri sebagai wali kota itu karena keinginan kuatnya untuk memulihkan kesejahteraan masyarakat Kota Semarang pasca-covid-19 yang berimbas ke semua lini.

Selain itu, ia juga ingin kembali membangkitkan perekonomian Tiongkok Melayu di Kota Semarang sebagai daerah transit itu.

“Bersama bangkit, bersama dengan kemudahan akses pekerjaan, warga tidak bingung lagi besok harus makan apa,” katanya dikutip Antara, Jumat (1/3/2024).

Claudyna juga siap menciptakan berbagai peluang penyerapan angkatan kerja di Ibu Kota Jawa Tengah yang memiliki potensi menjadi pusat industri. Ke depan, Claudyna juga akan memberdayakan dan mengikutsertakan warga Kota Semarang dalam berbagai aspek kehidupan.

“Memastikan pendidikan dengan menekan angka putus sekolah serta mendorong pertukaran pelajar untuk mencetak generasi unggul,” katanya.

Pilkada serentak, termasuk Pilwalkot Semarang rencana digelar pada November 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya