SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, memberikan cendera mata kepada Redaktur Pelaksana (Redpel) Solopos, Syifaul Arifin (kiri), saat berkunjung ke Kantor Solopos dan Bisnis Indonesia Perwakilan Jateng DIY di Jalan Sompok 79, Kota Semarang, Senin (1/11/2021). (Bisnis.com/M. Faisal Nur Ikhsan)

Solopos.com, SEMARANG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Lutfi, bersama para pejabat utama Polda Jateng berkunjung ke Kantor Solopos Media Grup dan Bisnis Indonesia Perwakilan Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Jalan Sompok No. 79, Kota Semarang, Senin (1/11/2021).

Kunjungan itu dilakukan Kapolda Jateng guna memperat tali silaturahmi dengan perusahaan media massa, terutama Solopos dan Bisnis Indonesia.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Kapolda Jateng mengatakan selama ini hubungan antara Polri dengan perusahaan media massa berjalan cukup baik. Sinergitas terjalin dari segi pemberitaan media massa terkait program Polri, tak hanya dalam mencegah kriminalitas tapi juga membantu masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga: Kunjungi Polsek Polokarto Sukoharjo, Kapolda Jateng Ikut Panen Lele

“Selama ini, hubungan kami [Polda Jateng] dengan media sudah berjalan baik. Makanya, sekarang saya sengaja untuk gentian berkunjung ke kantor-kantor media, terutama yang ada di Semarang,” ujar Kapolda Jateng.

Kapolda Kunjungi Solopos
Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi (tengah), dan para pejabat utama Polda Jateng berfoto dengan jajaran direksi Solopos dan Bisnis Indonesia di Semarang, Senin (1/11/2021). (Bisnis.com-M. Faisal)

Kapolda mengatakan hubungan dengan perusahaan media massa di Jateng, terutama Solopos cukup erat. Apalagi, saat dirinya menjabat sebagai Kapolresta Solo pada 2017-an.

“Dulu waktu di Solo saya sering main ke Solopos, masak di Semarang enggak. Makanya, saya sengaja main ke sini,” imbuhnya.

Kapolda pun berharap hubungan tersebut bisa lebih baik ke depannya. Ia juga meminta awak media untuk terus memberitakan kepada masyarakat terkait informasi yang benar dan sesuai fakta kepada masyarakat.

“Informasikan hal-hal yang baik dan benar kepada masyarakat. Jangan terpancing dengan berita yang hoaks [berita bohong]. Kalau media butuh konfirmasi ke Polda, silakan langsung saja. Kami akan bantu. Nanti bisa langsung ke Kabid Humas Polda Jateng [Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy],” terang Kapolda Jateng.

Baca juga: Solopos.com Peringkat 5 Media Online Berbahasa Indonesia Terbaik

Sementara itu, Redaktur Pelaksana Harian Umum Solopos, Syifaul Arifin, mengapreasi kesempatan yang diberikan Polda Jateng untuk terus bersinergi dan menjalin silaturahmi yang erat.

Ia pun meminta Kapolda Jateng untuk memberikan akses yang seluas-luasnya kepada awak media, terutama jurnalis Solopos dalam mendapatkan informasi.

“Tolong kami terus dibantu dan dibukakan akses selebar-lebarnya dalam mendapatkan informasi dari Polda Jateng. Baik itu terkait program-program yang dijalankan jajaran Polda Jateng, maupun kamtibmas [keamanan dan ketertiban masyarakat],” tutur pria yang karib disapa Faul itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya