SOLOPOS.COM - Panggung untuk pesta perpisahan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng telah berdiri di halaman Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Senin (4/9/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG – Dua lajur Jalan Pahlawan, Kota Semarang, tepatnya di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah akan ditutup selama pesta perpisahan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,  dan wakilnya Taj Yasin Maemoen yang digelar pada Selasa (5/9/2023) besok.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, mengatakan, acara bertajuk ‘Terimakasih Jawa Tengah ‘ itu akan memakan dua lajur Jalan Pahlawan. Dua lajur Jalan Pahlawan itu akan ditutup untuk menampung stan-stan atau tenda tenda

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Karena ada acara Terimakasih Ganjar di Jalan Pahlawan, di depan Kantor Gubernur pasti terganggu akses masyarakat. Masyarakat agar memilih jalur alternatif lain ke tempat tujuan, karena memang di jalur A dan jalur B itu memang ditutup untuk dipakai tenda, untuk stan, sehingga akses jalan masyarakat kita alihkan,” katanya saat dihubungi wartawan, Senin (4/9/2023).

Ia menyebut, penutupan Jalan Pahlawan akan dimulai pada malam nanti karena ada pemasangan tenda dan pendukung lain pesta perpisahan Ganjar. Ia memperkirakan akan ada puluhan ribu orang yang hadir.

“Nanti malam sudah mulai pasang-pasang tenda panitia. Otomatis mulai besok pagi jalan akses depan Kantor Gubernur tertutup tidak bisa dilewati. Ada 8.000 yang diundang dan ada masyarakat jumlah banyak yang akan hadir di luar yang diundang mungkin puluhan ribu,” jelasnya.

Dengan ini, kepolisian akan melakukan rekayasa lalulintas demi kelancaran mobilitas masyarakat. Masyarakat bisa melewati Jalan Kusuma Wardhani dan mengarah ke Pleburan untuk menghindari penutupan ini. Ia juga meminta masyarakat tetap tertib berkendara.

“Masyarakat yang akan hadir ke tempat acara agar tertib menggunakan kendaraan. Satu kendaraan bisa untuk beberapa orang,” ujaarnya.

Sementara itu pesta rakyat perpisahan Ganjar akan diramaikan oleh sejumlah musisi tanah air mulai dari Ndarboy Genk, NDX AKA, After Shine, Woro Widowati hingga Vicky Prasetyo. Acara ini akan digelar dari siang hingga malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya