SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo. (polresgrobogan.com)

Solopos.com, GROBOGAN — Sebagian ruas Jalan Purwodadi-Solo, tepatnya di Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), mengalami longsor atau amblas pada Jumat (22/9/2023). Hal ini pun membuat jalur Purwodadi-Solo mengalami kemacetan karena hanya satu lajur jalan yang bisa dilalui kendaraan.

Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo, membenarkan jika akibat longsor membuat Jalan Purwodadi-Solo hanya bisa dilintasi satu lajur. Untuk mengatasi hal itu, polisi pun memberlakukan sistem buka tutup jalan, terutama jalur yang menghubungkan Purwodadi, Pati, Blora, Kudus, dan Rembang, menuju arah Sragen atau Solo.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Akibat terjadinya kerusakan, jalur akan dilakukan buka tutup,” kata Kasatlantas Polres Grobogan dilansir polresgrobogan.com, Jumat malam.

Kasatlantas Polres Grobogan menambahkan saat ini Jalan Purwodadi-Solo yang amblas itu telah dilakukan perbaikan oleh kontraktor. Nantinya, jalan tersebut akan diberi garis pembatas.

“Solusinya nanti malam akan diberi garis pembatas, agar jalur yang aman tidak ikut amblas,” jelas AKP Deni.

AKP Deni mengimbau pada pengendara dari arah Purwodadi menuju Solo maupun sebaliknya untuk berhati-hati saat melintas jalur tersebut.

‘’Hati-hati saat melintas dijalur tersebut. Tetap utamakan budaya antre pada jalur yang diberlakukan sistem buka tutup tersebut,’’ pungkas Kasatlantas Polres Grobogan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya