SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Peringatan Kemerdekaan RI dirayakan oleh menajemen Alfamart dengan menggelar bersih-bersih taman makam pahlawan.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Jajaran manajemen Alfamart Semarang menggelar kegiatan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang menyambut peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Kami menurunkan segenap manajemen dan karyawan untuk ikut membantu menjaga kebersihan di taman makam pahlawan ini,” kata Deputy Branch Manager Alfamart Semarang Ikhwan Ngabdi Raharjo di Semarang, Jumat (14/8/2015).

Ia mengingatkan jasa besar para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan RI harus diapresiasi oleh generasi muda, salah satunya menjaga semangat gotong royong yang telah diwariskan pendahulu.

Kegiatan bersih-bersih makam pahlawan ini, kata dia, merupakan salah satu bentuk kegotong-royongan dengan menjaga kebersihan di tempat yang menjadi peninggalan sejarah bangsa yang penting.

“Sebenarnya, ini [kegiatan bersih-bersih makam] adalah agenda rutin tahunan yang digelar Alfamart setiap menyambut peringatan kemerdekaan RI, termasuk pada HUT Ke-70 Kemerdekaan RI,” katanya.

Kegiatan bersih-bersih TMP Giri Tunggal yang digelar Alfamart Semarang sebagai salah satu pelaku usaha ritel itu diapresiasi oleh Dinas Sosial Jawa Tengah sebagai pengelola tempat tersebut.

Kepala Dinas Sosial Jateng Rudy Aprianto menyampaikan terima kasih karena manajemen Alfamart telah memprakarsai kegiatan yang salah satunya ditujukan untuk mengingat jasa besar para pahlawan.

“Kegiatan ini sangat bermakna dan sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya menjaga dan melestarikan salah satu peninggalan bersejarah, yakni TMP Giri Tunggal Semarang ini,” katanya.

Ia mengharapkan ke depan akan lebih banyak pelaku usaha yang mau berperan aktif menjaga dan melestarikan seluruh peninggalan bersejarah yang ada di seluruh Indonesia, termasuk Jateng.

“Jasa besar para pahlawan yang telah gugur merebut dan mempertahankan kemerdekaan tidak boleh dilupakan, terutama semangat nasionalisme, pantang menyerah, dan rela berkorban,” katanya.

Selain melakukan kegiatan bersih-bersih TMP Giri Tunggal, manajemen Alfamart Semarang juga memberikan bingkisan kepada penjaga makam tersebut dan perwakilan dari Dinas Sosial Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya