SOLOPOS.COM - Dua pengunjung bersembahyang di altar Kelenteng Grajen, Kota Semarang, Jateng. (JIBI/Solopos/Antara/ I.C.Senjaya)

Peringatan kesempurnaan Dewa Obat dilakoni juga umat Kelenteng Grajen Semarang dengan menyiapkan 1.500 paket murah kebutuhan pokok.

Semarangpos.com, SEMARANG — Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kongco Hian Thian Siang Tee atau lebih dikenal sebagai Kelenteng Grajen di Kota Semarang, Jawa Tengah menyiapkan 1.500 paket bahan kebutuhan pokok murah yang akan dijual selama tiga hari pelaksanaan bakti sosial yang diselenggarakan umat di tempat ibadah itu.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Ketua panitia bakti sosial, Yuliani Dewi Kumala, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (25/10/2017), mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan jemaat Kelenteng Grajen, Semarang.

Bakti sosial itu digelar dalam rangka memperingati kesempurnaan Kongco Hian Thian Siang Tee atau yang lebih dikenal dengan Dewa Obat. Peringatan syukur dengan cara sembahyang bersama seluruh umat akan digelar Jumat-Minggu (27-29/10/2017).  “Ini sebagai bentuk ucap syukur umat atas kesempurnaan yang dicapai Dewa Obat,” tegasnya.

Kegiatan tiga hari yang merupakan inisiatif jemaat Kelenteng Grajen Semarang itu, lanjut dia, terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat.

Seluruh perizinan berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan itu telah dipenuhi. “Termasuk izin dari kepolisian,” tambahnya.

Ia mengharapkan kegiatam sosial ini akan bermanfaat bukan hanya bagi umat Kelenteng Grajen, Semarang namun juga masyarakat yang lebih luas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya