SOLOPOS.COM - Senyum bahagia anak yatim piatu saat menerima santunan dalam rangka Hari Santri yang digelar PCNU Kota Salatiga, Minggu (15/10/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Salatiga menyelenggaran bakti sosial (baksos) dan khitan massal di halaman Madrasah Tsanawiyah NU Kota Salatiga, Minggu (15/10/2023). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingaiti Hari Santri Nasional 2023.

Baksos dan khitan massal ini terselenggara hasil kerja sama PCNU Kota Salatiga dengan Pemerintah Kota Salatiga, Rumah Sakit Umum Daerah, dan Basnaz Kota Salatiga. Adapun santunan tersebut diberikan kepada 45 anak yatim piatu dan khitan massal diikuti oleh 10 anak.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Wakil Tanfidziah PCNU Kota Salatiga, Dr. Mitakhudin, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak bisa ikut menikmati peringatan Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

“Dengan kegiatan tersebut harapan kami dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu serta dapat meringankan orang tua yang putranya mengikuti khitan,” terang Miftah, Minggu (15/10/2023).

Wakil Direktur RSUD, dr. Aljunaet, M.MR, mengatakan kegiatan ini tentu sangat bermanfaat dan kolaborasi ini diharapkan bisa terjalin terus menerus ke depannya.

“Kami berterima kasih kepada PCNU Kota Salatiga yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Semoga ke depan dapat bersinergi dengan RSUD Kota Salatiga,” dr. Aljunaet.

Wakil Ketua Basnaz Kota Salatiga, Darmanto, juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat membantu dalam menyalurkan zakat dari masyarakat Salatiga.

“Kami berterima kasih kepada PCNU Kota Salatiga karena dengan kegiatan tersebut zakat yang dititipkan pada kami dapat tersalurkan sesuai tujuan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya