SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

Perjalanan Wisata di Jawa Tengah perlu dikembangkan. Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Jawa Tengah berharap pemerintah berikan subsidi promo khusus kapal pesiar  

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Jawa Tengah berharap Pemerintah memberikan subsidi promo khusus kapal pesiar sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan asing yang masuk ke Jateng melalui jalur laut.

“Selama ini kalau ada kapal pesiar yang sandar melalui Pelabuhan Tanjung Emas jarang sekali ada yang menginap, ini menjadi PR bagi asosiasi maupun Pemerintah,” kata Ketua Asita Jawa Tengah Joko Suratno seperti dikutip Antara, Rabu (25/2/2015).

Menurutnya, dalam hal ini Pemerintah harus bersinergi dengan asosiasi dan mitra kerja untuk memberikan promo salah satunya paket menginap. Selanjutnya, kerja sama dengan operator perjalanan harus dilakukan untuk menawarkan paket tersebut.

“Kalau agen yang membuat promo kan tidak bisa karena harus melalui asosiasi dan Pemerintah, dengan demikian operator pasti akan dengan senang hati menawarkan ini. Misalnya saja paket menginap dua hari satu malam atau tiga hari dua malam,” katanya.

Dengan paket tersebut, diharapkan para wisatawan yang selama ini lebih banyak menginap di atas kapal bersedia untuk menginap di darat.

“Dalam hal ini, fasilitas penginapan untuk wisatawan asing khusus kapal pesiar ini minimal hotel bintang empat karena mereka pasti kebanyakan dari kalangan kaya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya