SOLOPOS.COM - Pangdam IV Diponegoro yang baru, Mayjen TNI Deddy Suryadi (kanan), melakukan salam komando dengan Mayjen TNI Tandiyo Budi R. di Lapangan Makodam IV Diponegoro, Sabtu (9/3/2024). (Pendam IV/Diponegoro)

Solopos.com, SEMARANG – Mantan Ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mayjen TNI Deddy Suryadi, resmi menjabat sebagai Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro, menggantikan Mayjen TNI Tandyo Budi R. Upacara serah terima jabatan Pangdam IV/Diponegoro itu digelar di Lapangan Makodam IV/Diponegoro, Sabtu (9/3/2024).

Mayjen TNI Deddy yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus menggantikan Mayjen TNI Tandyo Budi R. yang mendapat amanah mengemban tugas sebagai Wakil Kepala Satuan TNI Angkatan Darat (Wakasad).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Deddy pun siap melanjutkan kinerja positif dari Tandyo selama memimpin Kodam IV/Diponegoro. “Banyak kegiatan yang dilahirkan dari ide-ide kreatif beliau yang perlu terus kita lanjutkan dan kita tingkatkan,” ujar Mayjen TNI Deddy Suryadi dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Sabtu.

Sementara dalam pidatonya, Mayjen TNI Tandyo, berpesan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro agar tetap memegang teguh nilai-nilai kejuangan Pangeran Diponegoro yaitu militansi yang tinggi, ketaqwaan kepada Tuhan YME, kepedulian dan kebersamaan baik di satuan maupun dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

“Jaga soliditas, loyalitas, kedisiplinan, profesionalisme, dan rasa pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara. Pelihara kekompakan dan kebersamaan serta bangun terus kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga maruah Kodam IV/Diponegoro akan tetap terjaga dan berjaya sepanjang masa,” imbuhnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Deddy Suryadi, menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan dan penguatan Kodam IV/Diponegoro sesuai dengan arahan pimpinan TNI AD. Ia berharap dapat bekerja sama dengan seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan pertahanan negara yang tangguh.

“Saya yakin dan percaya bahwa atas bantuan para perwira semua, anggota yang ada di wilayah Kodam IV termasuk juga rekan-rekan media Media juga yang akan memberikan selalu pandangan, nasehat semua apa yang bisa kita kerjakan bersama-sama untuk kepentingan baik kepentingan secara besar masyarakat yang ada di wilayah Kodam IV,” ujarnya.

Mayjen TNI Deddy Suryadi memiliki karier yang cemerlang sebagai anggota TNI. Ia pernah menjadi Ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua tahun, tahun 2017-2019.

Setelah itu, ia menjabat sebagai Kasrem 061/Surya Kencana hingga tahun 2021. Pada tahun 2021, ia menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama Solo selama satu tahun hingga akhirnya menjabat sebagai Wakil Danjen Kopassus hingga tahun 2022.

Selanjutnya, Mayjen TNI Deddy Suryadi bertugas sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro, kemudian Danjen Kopassus, hingga akhirnya kini menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya