SOLOPOS.COM - Ilustrasi berboncengan sepeda motor (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Ilustrasi berboncengkan sepeda motor (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Ilustrasi berboncengkan sepeda motor (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Persatuan pelajar di Magelang terus ditingkatkan. Salah satunya dengan menggelar deklarasi pelajar bersatu untuk mencegah kemungkinan adanya tawuran

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG- Para siswa dari dua sekolah menengah kejuruan di Kecamatan Bandongan dan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mengantisipasi tawuran di antara mereka melalui Deklarasi Pelajar Bersatu, Jumat (30/1/2015).

Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Bandongan Ahmad Alfian di Magelang, mengatakan para siswa menyatakan komitmen untuk menjunjung tinggi nama baik sekolah melalui deklarasi tersebut.

Para pelajar yang mengucapkan deklarasi itu, adalah siswa SMK Muhammadiyah Bandongan dan SMK Negeri 1 Windusari, dan selanjutnya dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama tersebut oleh kedua pihak terkait.

Mereka membacakan deklarasi yang atas inisiatif IPM SMK Muhammadiyah Bandongan dan OSIS SMK Negeri 1 Windusari itu, dalam apel bersama dengan dipimpin Camat Windusari Shiha Bidin, dan antara lain dihadiri unsur muspika dua kecamatan, serta kepala sekolah dan guru berasal dari dua sekolah tersebut.

“Ini untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan siswa, apalagi yang menjurus kepada tindak kriminal,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan jika sewaktu-waktu oknum siswa dari dua sekolah tersebut melakukan tindakan kriminal, akan ditindak sesuai dengan aturan sekolah masing-masing.

“Pakta pelajar bersatu ini harus dijunjung tinggi oleh para siswa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya