SOLOPOS.COM - PON 2016 (JIBI/Bisnis)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Jawa Tengah meminta KONI setempat supaya jangan tanggung-tanggung dalam memasang target pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

“Kalau pasang target di PON, jangan hanya meningkatkan perolehan medali emas tetapi juga menaikkan peringkat. Kalau dulu meraih 47 emas kemudian naik 48 emas, sementara yang lainnya menyalip ya tidak bagus,” katanya pada pertemuan yang membahas Strategi Pemenangan Jateng pada PON XIX/2016 di Semarang, Rabu (13/8/2014).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hadir pada acara tersebut Asisten Kesra Sekda Jateng Djoko Sutrisno, Kadinas Pemuda dan Olahraga Budi Santoso, Plt Ketua Umum KONI Jateng Hartono dan jajarannya, serta perwakilan dari induk organisasi olahraga.

“Kita harus tegas untuk meraih emas sebanyak-banyaknya, minimal posisi empat. Perjuangan akan dimulai pada babak kualifikasi PON 2015. Kita harus berani bertempur habis-habisan. Evaluasi harus dilakukan mulai dari sekarang agar kuat di luar kandang,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia mengakui bahwa masalah pendanaan masih menjadi kendala utama. Dibandingkan dengan provinsi lain, Jateng masih tertinggal. Tentunya yang bisa dilakukan KONI Jateng adalah dengan menggandeng bapak angkat atau kalangan pengusaha untuk membantu pembinaan olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya