SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng). (Instagram/humas_dprdpati)

Solopos.com, PATI — DPRD Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam proses revitalisasi Stadion Joyokusumo. Salah satu dukungan itu adalah menyetujui perencanaan anggaran untuk penambahan lampu Stadion Joyokusumo.

Stadion Joyokusumo merupakan stadion sepak bola yang terletak di Ngangul, Winong, Kecamatan Pati. Stadion berkapasitas 10.000 penonton ini rencana digunakan sebagai markas tim Persipa Pati yang akan tampil di kancah Liga 2 musim 2023/2024.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Dilansir dari akun Instagram @humas_dprdpati, DPRD Pati sangat mendukung penganggaran lampu Stadion Joyokusumo. Penambahan lampu stadion itu nantinya akan dimasukan dalam Perubahan APDB 2023 di bulan Mei atau Juni.

Harapannya, perbaikan infrastruktur Stadion Joyokusumo ini dapat mendukung Kab. Pati menjadi tuan rumah di pergelaran Liga 2 mendatang,” tulis akun @humas_dprdpati.

Dalam unggahannya, akun @humas_dprdpati juga menyebutkan alasan revitalisasi Stadion Joyokusumo perlu segera dilakukan. Alasan itu antara lain untuk menjawab aspirasi Resimen Patifosi, yang merupakan kelompok suporter Persipa Pati. Selain itu juga untuk memenuhi persyaratan kualifikasi tuan rumah Liga 2 dari PT Liga Indonesia, selaku operator kompetisi.

“Pj Bupati sudah menyatakan sanggup untuk meneruskan penambahan lampu itu dan akan dimasukkan pada perubahan anggaran tahun 2023,” ujar Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati, H. Joni Kurnianto, ST, MMT.

Dilansir dari laman dputr.patikab.go.id, revitalisasi Stadion Joyokusumo sudah dilaakukan sejak tahun 2020 lalu. Renovasi itu meliputi penggantian rumput lapangan sepak bola serta drainase dan berlanjut pada tahun 2021 dengan pembangunan venue atletik sintesis serta fasilitas penunjang lainnya.

Pemkab Pati pun berharap perbaikan itu akan membuat Stadion Joyokusumo menjadi salah satu ikon kebanggaan masyarakat Pati sekaligus menunjang pembinaan olahraga di wilayah tersebut. Diharapkan, ke depan seluruh masyarakat Pati merasa ikut memiliki fasilitas umum tersebut sehingga lebih peduli dalam menjaga ketertiban dan merawat kebersihan di lingkungan stadion tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Humas DPRD Pati (@humas_dprdpati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya