SOLOPOS.COM - Suasana Gebyar Ramadan di Selasar Kartini, Kota Salatiga, Kamis (23/3/2023). (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Gebyar Ramadan di Selasar Kartini Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), yang diselenggarakan oleh Komunitas Mobil Salatiga (Komosa) langsung diserbu ratusan pengunjung di hari pertama puasa, Kamis (23/3/2023).

Beragam jajanan dan minuman dijajakan dalam acara yang bertempat di Selasar Kartini, Kota Salatiga itu. Kegiatan itu menjadi yang pertama, setelah 10 tahun tidak ada gelaran jajanan pasar ramadan di Selasar Kartini.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Ketua Panitia Gebyar Ramadan Selasar Kartini, Yoel Tanto Nugroho, menyebut gebyar ramadan ini baru kali pertama digelar sejak Selasar Kartini dibangun pada 2013 lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Salatiga, khususnya pelaku UMKM. Sebanyak 40 stan pun hadir dalam acara ini.

“Kita menyediakan semua kuliner, juga pakaian untuk nanti Lebaran,” terang Yoel kepada Solopos.com, Kamis.

Kegiatan gebyar ramadan, kata Yoel, akan digelar selama bulan Ramadan mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Diharapkan kegiatan ini akan berlanjut juga setelah Ramadan.

“Ke depan setelah Lebaran kita akan diperkenankan di sini untuk hari Jumat, Sabtu, Minggu. Supaya kita di Salatiga ada tujuan pasar kuliner,” bebernya.

Seorang pengunjung asal Salatiga, Jainudin, mengaku senang gebyar Ramadan bisa diselenggarakan di Selasar Kartini.

“Baru tahun ini dicanangkan untuk ngabuburit di sini bagus lah. Respon dari masyarakat juga banyak sekali,” ungkapnya.

Diakuinya dirinya tahu adanya Gebyar Ramadan Selasar Kartini Salatiga dari teman-temannya. Dirinya mengajak keluarga untuk menghabiskan waktu menjelang azan Maghrib.

Dikatakan, Gebyar Ramadan ini sangat banyak pilihan makanan dan minuman. Selain itu, juga ada pakaian yang dijual juga sehingga yang datang tidak hanya umat muslim saja, tapi dari non muslim.

“Dari teman non muslim juga merapat untuk meramaikan juga. Kan Salatiga juga sebagai Kota toleransi,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya