SOLOPOS.COM - Pegawai PT Pertamina memperlihatkan aplikasi Pertamina Go, Kamis (9/3/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aris Wasita Widiastuti)

PT Pertamina (Persero) terus memperkenalkan aplikasi Pertamina Go yang memudahkan publik mendapatkan informasi SPBU terdekat.

Semarangpos.com, SEMARANG — Manager Ritel PT Pertamina (Persero) Jawa Bagian Tengah Umar Chotib mengakui masih banyak masyarakat yang belum mengenal aplikasi Pertamina Go yang memudahkan masyarakat memperoleh akses SPBU terdekat. “Aplikasi ini sudah berjalan lama, meski demikian masih banyak masyarakat yang belum tahu mengenai aplikasi ini,” katanya di Semarang, Kamis (9/3/2017).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Oleh karena itu, Umar mengatakan hingga saat ini Pertamina masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Di setiap kesempatan selalu menyosialisasikan aplikasi ini. Harapannya dengan tersosialisasi masyarakat lebih mudah mengetahui produk ini,” katanya.

Aplikasi Pertamina Go dari PT Pertamina (Persero) merupakan pembaharuan dari aplikasi yang sama sebelumnya. Dia mengatakan yang membedakan antara aplikasi baru dengan yang lama adalah semakin banyaknya fitur yang tersedia pada aplikasi terbaru. “Kalau sekarang kan jenis BBM semakin banyak, di aplikasi tersebut kami lengkapi dengan jenis BBM yang tersedia di SPBU terdekat sekaligus harga yang berlaku pada saat itu,” katanya.

Umar mengatakan aplikasi tersebut hanya dapat diunduh oleh telepon seluler yang dilengkapi oleh sistem Android. Pihaknya berharap aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh semakin banyak masyarakat karena memberikan keuntungan terutama bagi mereka yang sering bepergian ke luar kota.

“Biasanya mereka yang bepergian ke daerah yang baru kan belum menguasai daerah itu, termasuk letak SPBU. Jadi mereka butuh diarahkan, salah satu upaya kami adalah melalui aplikasi ini,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya