SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Pertukaran Taruna militer Indonesia dan India terus dikembangkan. Pada Selasa (24/3/2015) taruna akademi militer India mengunjungi Akademi Militer India di Magelang 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Delegasi Akademi Militer India (Indian Military Academy) mengunjungi Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, dalam program pertukaran taruna kedua akademi militer tersebut.

Delegasi IMA terdiri atas tiga taruna yakni Abhilash Patra, Surya Prakash, dan Surya Dahiya serta seorang pendamping Mayor Nayyer Siddiqi diterima Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Sumardi di ruang Jenderal Sudirman Akmil Magelang, Selasa (24/3/2015).

Sumardi mengatakan hubungan bilateral antara India dengan Indonesia sudah berlangsung sejak lama dan mengalami kemajuan di segala aspek, termasuk dalam bidang militer yang terus ditingkatkan di masa mendatang.

Gubernur Akmil menyampaikan rasa terima kasih atas program pertukaran taruna, karena dapat digunakan sebagai forum komunikasi bagi taruna.

“Tidak hanya untuk meningkatkan profesionalisme mereka, tetapi juga untuk memperkuat tali persahabatan antara kedua angkatan bersenjata dan bangsa yang sudah lama berlangsung,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (24/3/2015).

Menurut dia program pertukaran taruna ini juga dapat digunakan sebagai wahana untuk saling tukar informasi, berbagi pengalaman dalam bidang sistem pendidikan militer dan membantu taruna untuk mempersiapkan diri mereka menjadi perwira-perwira yang profesional dan berpandangan luas di masa depan.

Kunjungan delegasi IMA berlangsung selama enam hari, taruna IMA berkesempatan menyaksikan film tentang Profil Akmil yang ditayangkan di Museum Abdul Djalil, mengunjungi Museum SBY Paviliun 5, melihat komplekS Kesatrian Akmil dan melihat kegiatan belajar mandiri yang dilaksanakan oleh taruna/taruni Akmil.

Selain itu, mereka juga ikut bergabung dengan taruna Akmil dalam kegiatan olahraga, kesenian dan rekreasi di seputar Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya