SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi saat doorstop seusai serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Jateng, Kamis (20/7/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto resmi menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Tengah (Jateng) menggantikan Kombes Pol. M. Iqbal Al Qudusy yang dimutasi menjadi Dirlantas Polda Aceh.

Kedepanya, Perwira Menengah (Pamen) itu diminta melanjutkan kebijakan pejabat sebelumnya.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Humas Polda Jateng merupakan mitra wartawan. Wartawan adalah mitra yang memberikan penetrasi dan edukasi kepada masyarakat. Kami akan terbuka [informasi]. Maka untuk kabid humas yang baru, kami akan teruskan ya, terkait kebijakan yang dulu,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi seusai serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Jateng, Kamis (20/7/2023).

Kapolda pun percaya Kabidhumas baru ini bakal memberi warna tersendiri di jajaran Polda Jateng. Mengingat, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto pernah menjabat sebagai Kabidhumas Polda Bali, dan Polda Sumatra Barat (Sumbar).

“Beliau sudah ada pengalaman di Bali [sebelum di Jateng]. Saya percaya beliau sudah kaya rumahnya sendiri karena rumahnya di Magelang,” katanya.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, mengaku bakal meneruskan program-program yang telah dilakukan pejabat sebelumnya. Terutama, menyangkut kegiatan positif bersama masyarakat dan media.

“Kami juga akan menindaklanjuti dan bermitra dengan wartawan. Karena pada satu sisi, wartawan strategi mitra kami untuk membantu sosialisasi dan meningkatkan edukai kepada masyarakat mengenai informasi dan kegiatan Polda Jateng,” kata Kombes Pol. Satake.

Kombes Pol. Satake berharap, di jabatan ketiga kalinya sebagai humas ini tetap bisa membawa maupun menjaga citra Polri tetap baik. Khususnya selalu untuk senatiasa memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat.

“Kami akan memberika edukasi dan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan Polda Jateng. Apabila ada anggota melanggar, kami sampaikan juga untuk efek jera kepada lainya agar tidak mengulangi,” tegasnya.

Sekadar informasi, Satake Bayu merupakan pria kelahiran Bekasi pada 1969. Namun masa pendidikanya dari SD hingga SMA banyak dihabiskan di Magelang, Jawa Tengah.

Kemudian pada 1988, Satake Bayu tamat SMA dan mengikuti tes di Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri). Ia sempat gagal di seleksi terakhir. Ia mengulangi lagi pada tahun depan atau lulus pada 1992.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya