SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat jatuh. (Freepik.com)

Solopos.com, BLORA — Pesawat yang jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), Senin (18/7/2022) diduga merupakan jenis pesawat latih. Belum diketahui secara pasti pesawat latih yang jatuh itu milik instansi mana, namun dugaan kuat pesawat itu merupakan milik TNI Angkatan Udara (AU).

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, memang tidak menyebut secara detail jika pesawat yang jatuh itu milik instansi TNI AU. Meski demikian, ia mengatakan jika informasi terkait pesawat yang jatuh itu selanjutnya akan disampaikan oleh pihak TNI AU.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

“Benar ada pesawat jatuh di Desa Nginggil. Selanjutnya dari TNI Angkatan Udara yang akan memberikan pernyataan,” katanya dikutip dari Antara, Senin.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV Diponegoro, Letkol Inf. Bambang Hermanto, juga belum bisa memberikan informasi tentang peristiwa pesawat jatuh yang diduga milik TNI AU di wilayah Blora Selatan itu.

Sementara itu, dilansir dari Murianews.com, pesawat latih tersebut kabarnya lepas landas Pangkalan TNI AU Iswahjudin di Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim). Pesawat itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Duh! Ada Pesawat Jatuh di Blora

Kapolsek Kradenan Blora, AKP Lilik Eko Sukaryono, membenarkan adanya kabar pesawat yang jatuh di wilayahnya. ”Iya benar diketemukan di wilayah Desa Nginggil,” katanya.

Menurutnya, peristiwa pesawat jatuh itu diketahui setelah adanya puing-puing diduga pesawat yang ada di lokasi kejadian. ”Puing-puing pesawat,” imbuhnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blora, Wijanarsih, juga membenarkan perihal pesawat yang jatuh di wilayah Blora selatan itu.

Baca juga: Suami Istri Anggota Polres Blora Dituntut 6,5 Tahun Penjara, Korupsi?

“Betul, ini saya perjalanan ke lokasi bersama tim. Kurang lebih 8 orang,” ujar Wijanarsih.

Meski demikian, ia belum mengetahui jenis pesawat yang jatuh itu. Ia juga belum mengetahui secara pasti penyebab pesawat tersebut jatuh. Namun, lokasi pesawat jatuh itu diketahui berada di wilayah Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya