SOLOPOS.COM - Curug Lumbung Purworejo. (Istimewa/Instagram @heru.gundul)

Solopos.com, PURWOREJOPurworejo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Hal itu mulai dari pantai, taman, gunung, curug, dan wisata alam lainnya.

Wisata alam memang identik dengan hasil karya Sang Maha Pencipta dengan bentukan yang secara alami nan menakjubkan. Misalnya, Curug Lumbung yang terkenal karena pemandangan uniknya dengan ukiran tebing yang terbentuk secara alami.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Berbeda dengan curug lainnya yang berada di ketinggian dan tebing datar, Curug Lumbung ini berada di kawasan persawahan. Alirannya berasal dari kali yang menyusuri persawahan Dusun Krandon, Desa Karangsari, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah.

Ketika pertama sampai di sini, mata wisatawan akan dibuat terpukau akan keindahannya terutama dinding-dindingnya yang terukir sempurna. Itulah yang menjadi daya tarik wisatawan lokal hingga luar kota berkunjung ke wisata alam yang satu ini.

Melansir dari berbagai sumber, curug unik ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Sedangkan untuk kedalaman aliran sungainya cukup bervariasi.

Jika bukan musim penghujan, airnya terlihat sangat jernih kebiruan dan memanjakan mata. Pada saat musim hujan airnya akan keruh dan alirannya cukup deras, sehingga perlu kehati-hatian saat bermain di area sekitar curug.

Tanpa campur tangan manusia, tebing-tebing indah yang menghiasi sepanjang aliran Curug Lumbung terbentuk secara alami. Dinding-dinding batu yang terlihat seperti ukiran di Curug Lumbung ini disebabkan oleh proses alam selama ratusan tahun yang lalu.

Perpaduan airnya yang jernih serta keindahan tebing alami inilah yang membuat suasana asri sangat terasa ketika sampai di Curug Lumbung.

Tak heran, jika wisata Curug Lumbung Purworejo ini cukup populer bagi wisatawan terutama pecinta alam. Semakin beredarnya postingan tentang wisata satu ini, banyak wisatawan luar kota Purworejo penasaran akan keindahan ciptaan Tuhan ini.

Tak sedikit dari mereka juga mengabadikan momen berkunjung ke destinasi yang satu ini dan membagikannya ke media sosial. Latar belakang yang menawan memang sayang dilewatkan untuk mengabadikan momen terbaiknya di sini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya