SOLOPOS.COM - Panorama Tebing Asmoro Rembang. (Istimewa/Instagram @sekitar.rembang)

Solopos.com, REMBANG — Warga Rembang patut berbangga karena sekarang ini di daerah setempat banyak memiliki destinasi wisata menarik yang menjadi magnet bagi para pengunjung. Menghadirkan beragam destinasi wisata alam, Rembang memanjakan pengunjung dengan memamerkan keindahan alamnya.

Wisata Tebing Asmoro jadi salah satu destinasi wisata yang terbilang baru di Rembang. Tebing Asmoro memukau pengunjung dengan bukit dan tebing-tebing tingginya yang menjulang ke langit.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Dilansir oleh laman website rembangkab.go.id pada Selasa (8/8/2023), Tebing Asmoro diresmikan Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz pada Minggu (20/11/2022) lalu.

Memamerkan keindahan tebing bebatuan, Tebing Asmoro memanjakan jiwa pengunjung dengan merasakan sensasi kebebasan yang tak ditemui di perkotaan. Maka tak heran, banyak pengunjung yang datang ke lokasi ini untuk menjauh dari hiruk pikuk perkotaan dan mengabadikan momen dengan pemandangan lanskap yang indah.

Direktur BUMDes sekaligus Ketua Panitia Pembukaan Tebing Asmoro, Chomarudin, mengungkapkan selain pesona Tebing Asmoro, destinasi wisata ini juga menyediakan Situs Terjan, camping di Watu Pecah, hingga berkeliling menggunakan andong.

Tebing ini berlokasi di Desa Terjan dan Desa Sendang, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang. Tebing Asmoro dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB-22.00 WIB. Pengunjung hanya perlu menempuh waktu perjalanan sekira 1 jam dari Kota Rembang menuju ke arah Kecamatan Kragan.

Wisata Tebing Asmoro tak hanya mengundang pengunjung untuk menikmati keindahan tebing yang gagah, tetapi juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan petualangan seru dengan paket outbound dengan destinasi tujuan Situs Megalitikum Terjan.

Tebing Asmoro terus menghadirkan beragam pengalaman menarik bagi pengunjungnya. Selain Situs Terjan, Tebing Asmoro juga menawarkan kesempatan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi menjelajah dengan andong. Andong jadi salah satu cara paling unik untuk pengunjung berkeliling menjelajahi keindahan alam di sekitar Wisata Tebing Asmoro.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi petualangan yang berbeda juga dapat melakukan camping seru di Watu Pecah. Di bawah langit malam, pengunjung bisa turut hanyut dalam perasaan keheningan di malam hari.

Kegiatan yang satu ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menjauh dari hiruk pikuk kehidupan kota dan merasakan kedamaian alam dengan tidur di bawah bintang-bintang langit malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya