SOLOPOS.COM - Petani yang tergabung dalam Tani Merdeka Kabupaten Semarang saat menggelar deklarasi dukungan kepada Sudaryono sebagai calon gubernur Jateng 2024. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Sejumlah petani se-Kabupaten Semarang yang tergabung dalam Tani Merdeka, satu komando memberikan dukungan terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng 2024.

Bukan hanya dukungan saja, dengan tegas mereka juga siap memenangkan Sudaryono sebagai gubernur Jawa Tengah. Caranya dengan menyosialisasikan Sudaryono kepada para petani lain dan warga di dekat rumah mereka.

Promosi Dukung Go Global, BRI Berangkatkan 8 UMKM ke FHA Food & Beverage 2024 Singapore

“Kami Tani Merdeka Kabupaten Semarang menyatakan siap dan satu komando untuk memenangkan Bapak Sudaryono sebagai gubernur Jateng. Kami tidak akan lelah untuk berjuang memenangkan Bapak [Sudaryono],” kata Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Semarang, Beny Subagio, di Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Semarang, Jateng, Selasa (4/6/2024).

Beny meyakini, dukungan dari kelompok tani ini akan mengantarkan Sudaryono duduk sebagai gubernur Jateng. Sebab dukungan dari kelompok tani terus bertambah.

Tani Merdeka di Kabupaten Semarang saja sudah tersebar di 19 kecamatan dan sudah punya struktur organisasi. Kami saat ini tengah fokus melakukan rapat konsolidasi untuk memenangkan Sudaryono,” ujarnya.

Menurut Beny, bulatnya dukungan para petani, karena Sudaryono merupakan sosok yang tepat sebagai gubernur. Apalagi Mas Dar sapaan akrab Sudaryono juga merupakan anak dari seorang petani. Sehingga diyakini kepemimpinan Sudaryono akan membawa kesejahteraan bagi petani.

“Bapak Sudaryono dilahirkan dari rahim seorang petani. Maka dia akan memberikan perhatian lebih kepada kami,” ujarnya.

“Selain itu Bapak Sudaryono juga orang dekat presiden terpilih Prabowo Subianto. Kalau begitu kan semua aspirasi para petani akan langsung didengar presiden,” katanya.

Sebagai informasi, di Jawa Tengah, Tani Merdeka sudah mendirikan 7.200 posko demi mengawal Sudaryono sebagai gubernur Jateng. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah mengingat Tani Merdeka Jateng masih terus melakukan konsolidasi kekuatan.

Menurut Ketua Tani Merdeka, Don Muzakir, setiap posko Tani Merdeka sudah memiliki satu koordinator yang siap bekerja memenangkan Mas Dar.

Don Muzakir mengaku sudah memerintahkan ke masing-masinh koordinator desa Tani Merdeka se-Jateng.

“Kita pokoknya akan all-out mengajak teman-teman petani untuk kompak mendukung Mas Dar. Bersama Mas Dar, petani yakin Jateng maju dan mapan,” ungkap Don Muzakir di tempat terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya