SOLOPOS.COM - Kelompok petani ikan lele Kabupaten Semarang saat deklarasi Muhaimin Iskandar menjadi calon presiden di Pemilu 2024, Rabu (12/7/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN — Kelompok petani ikan lele Kabupaten Semarang mendeklarasikan dukungan untuk Muhaimin Iskandar sebagai presiden di Pemilu 2024. Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut dinilai mempunyai semua syarat untuk menjadi presiden.

Ketua Kelompok Petani Ikan Lele Kabupaten Semarang, Zakki Maliki, mengatakan dukungan tersebut karena Cak Imin, panggilan Muhaimin Iskandar, memiliki program nyata untuk peningkatan kesejahteraan.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Program unggulan tersebut adalah bantuan modal untuk para pengusaha muda, bantuan modal tidak pakai agunan serta tanpa bunga,” ujarnya, Rabu (12/7/2023).

Zakki mengatakan deklarasi juga dilakukan di area persawahan Desa Sraten, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah karena Cak Imin adalah figur yang sangat peduli kepada petani dan desa.

“Karena itu, kami titip aspirasi kepada Cak Imin, kami yakin dengan pengalaman beliau yang sudah matang di birokrasi, baik sebagai menteri maupun anggota DPR RI. Apalagi Cak Imin ini juga santri, latar belakang pesantren dan putra ulama sehingga sangat amanah,” paparnya.

Disinggung mengenai hasil survei berbagai lembaga tentang nama Cak Imin yang berada di papan bawah, Zakki menegaskan hal itu karena pendukung Cak Imin belum bergerak sepenuhnya.

“Kalau sudah kepastian tentang Cak Imin, tentu hasilnya akan lain. Terus terang soal di pusat kami serahkan pada Cak Imin, tapi harapan kami menjadi presiden,” ungkap Zakki.

Terkait koalisi antara Gerindra dan PKB yang menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto menjadi presiden, Zakki menegaskan akan patuh kepada Cak Imin.

“Tapi kami tetap berjuang dan patuh dengan Cak Imin. Harapan kami 2024 adalah momentum bagi Cak Imin untuk menjadi presiden,” jelasnya.

Menurut Zakki, saat ini anggotanya berjumlah 2.000 orang.

“Deklarasi ini memang kami khususkan untuk koordinator dan perwakilan dari 19 kecamatan di Kabupaten Semarang. Selanjutnya akan melakukan sosialisasi dan penggalangan untuk Cak Imin,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya