SOLOPOS.COM - Kebakaran kandang di salah satu petwrnakan ayan di Mijen, Kota Semarang, Rabu (6/9/2023) dini hari. (Solopos.com-Antara/Humas Dinas Damkar Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Ribuan ekor ayam terbakar dan hilang setelah kebakaran melanda kandang di sebuah peternakan di Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (6/9/2023) dini hari.

“Ribuan ayam yang terbakar, ada yang hilang,” kata Kepala Bidang Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Untung Sugiono.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Untung Sugiono memperkirakan kerugian pemilik peternakan akibat kendaraan mencapai Rp500 juta. Adapun pemicu kebakaran, lanjut dia, masih belum bisa dipastikan

Namun, kata dia, dugaan awal kejadian itu bermula dari aktivitas membakar sampah yang akhirnya merembet ke kandang ayam. Empat pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Pemadaman membutuhkan waktu beberapa jam untuk memastikan api benar-benar padam. Dari informasi yang dihimpun, terdapat beberapa pegawai peternakan yang terluka akibat kejadian tersebut.

Selain itu, sejumlah sepeda motor juga ikut terbakar dalam kejadian nahas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya